Home »

Maros

Komnas Perlindungan Anak akan Bentuk Pokja di Maros

Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas-PA) akan membentuk jaringan organisasi di Maros pada 12 April 2018

Komnas Perlindungan Anak akan Bentuk Pokja di Maros
ANSAR
Logo kelompok kerja (pokja) Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas-PA) di Maros. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas-PA) akan membentuk jaringan organisasi di Maros pada 12 April 2018 mendatang.

Hal tersebut dilakukan lantaran kerapnya terjadi kekerasan yang melibatkan anak.

Penanggungjawab Pokja pembentukan jaringan Komnas- PA Maros, Rauf Mappatunru mengatakan, Jumat (6/4/2018) jaringan atau cabang di Maros dibentuk, sebagai perpanjangan tangan Komnas Perlindungan Anak yang bersifat independen.

Lembaga bentukan Komnas-PA harus memegang teguh prinsip non diskriminasi, memberikan kepentingan terbaik bagi anak, melindungi kelangsungan hidup dan perkembangan anak, serta menghormati pandangan anak.

"Pembentukan jaringan Komnas Perlindungan Anak di Maros, sejalan dengan upaya Bupati Maros Hatta Rahman, untuk menjadikan Maros sebagai Kabupaten Layak Anak," kata Rauf.

Menurutnya, keinginan Bupati Maros tersebut disambut baik juga pihak DPRD Maros, dengan lahirnya Peraturan Daerah (Perda) Inisiatif, tentang Kabupaten Layak Anak.

Pokja Perlindungan Anak Maros, kedepan akan fokus berjuang melindungi anak dari segala tindak kekerasan, penelantaran, perlakuan salah, diskriminasi dan eksploitasi.

"Bersama dengan pemerintah, Pokja Perlindungan Anak akan turut serta melaksanakan pemenuhan hak anak untuk mendapatkan perlindungan," katanya.

Selain itu, Pokja juga mengutamakan kepentingan anak, melakukan usaha-usaha perlindungan anak dan advokasi terhadap hak anak.

Rauf berharap, Bupati Maros, DPRD, seluruh stakeholder, para penggiat anak dan warga mendukung penuh pembentukan Pokja-PA Maros.

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help