Kepala BPN Sulbar Sambangi Mapolda, Ini Tujuannya

Kunjungan kepala BPN dan rombongannya, disambut hangat oleh kapolda Sulbar didampingi para pejabat utama Polda Sulbar.

Kepala BPN Sulbar Sambangi Mapolda, Ini Tujuannya
handover
Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) Brigjen Pol Baharudin Djafar, menerima kunjungan Badan Pertahanan Nasional (BPN) Provinsi Sulbar, Kamis (5/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) Brigjen Pol Baharudin Djafar, menerima kunjungan Badan Pertahanan Nasional (BPN) Provinsi Sulbar, Kamis (5/4/2018).

Kunjungan kepala BPN dan rombongannya, disambut hangat oleh kapolda Sulbar didampingi para pejabat utama Polda Sulbar.

Dalam rilis yang diterima TribunSulbar.com, Brigjen Pol Baharudin Djafar mengatakan kunjungan pihak BPN adalah untuk menjalin hubungan tali silaturrahim dan sinergitas kerja dalam membangun Sulbar.

"Tugas yang masing-masing diemban memang perlu untuk disingkrongkan, agar tujuan tugas yang ingin dicapai bisa terwujud, tentunya untuk kemaslahatan masyarakat Sulbar," katanya.

Ia menyarankan, demi pelaksanaan tugas yang lebih terorganisir makanisme dan administrasi kerja harus terpenuhi. Sehingga apa yang menjadi tumpang tindih pada saat pemetaan yang dilakukan dapat diatasi tentu melalui kerja sama yang baik antara BPN dan Kepolisian.

Tak hanya itu, ia juga berharap kerja sama ini bisa tetap dibangun demi pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat.

Baca: Besok, Polda Sulbar Panggil Tersangka Kasus Utang Piutang Pemkab Mamuju

Baca: Waduh! Personel Polda Sulbar Tepergok Mesum dengan Istri Sesama Polisi di Mamuju Tengah

Sementara itu, Kepala BPN Izda Putra menyebutkan, BPN mempunyai tugas menyelenggarakan urusan di bidang agraria atau pertanahan dan tata ruang dalam pemerintahan untuk membantu Pemerintah dalam menyelenggarakan pemerintahan negara.

"Namun peran serta kepolisian untuk melancarkan segala rencana kerja sangatlah diperlukan. Olehnya itu, kami berharap jalinan sinergitas antara BPN dan Polda Sulbar bisa terus dijaga," tuturnya.

"Rencana kerja ke depan kami adalah membuat aplikasi dan sosialisasi pemetaan tanah di Sulbar," lanjutnya.

Turut hadir dari BPN, Kepala Kantor Mamuju Hasanuddin AM, Kabid III Penataan Pertanahan M Husni, dan Kabid II Pertanahan, Syaifuddin M Bakri.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help