Laporkan SPT Lebih Mudah Lewat e-Filling, Bayarnya Pakai e-Billing

pelaporan pajak melalui e-filing sendiri sudah diimpementasikan pada 2005 melalui penyedia jasa aplikasi

Laporkan SPT Lebih Mudah Lewat e-Filling, Bayarnya Pakai e-Billing
FADHLY
Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulselbartra, Eka Sila Kusna Jaya (tengaj) diapit oleh Kepala OJK Sulampua Zulmi dan Kepala BI Sulsel Bambang Kusmiarso di Spectaxcular yang digelar di arena Car Free Day Monumen Mandala, Jl Jendral Sudirman Makassar, Minggu (18/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menggelar kegiatan bertajuk Spectaxcular  di arena Car Free Day Monumen Mandala, Jl Jendral Sudirman mulai pukul 06.00–10.00 Wita, Minggu (18/3/2018).

Kegiatan ini merupakan kampanye simpatik secara serentak se-Indonesia yang bertujuan mensosialisasikan pembayaran pajak melalui e-billing dan pelaporan pajak melalui e-filing serta pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi di lingkungan kanwil DJP Sulselbartra.

Baca: Jersey Baru, PSM Lapar Kemenangan

Mengangkat tema ”Pajak, lapornya e-filing, banyarnya e-billing”, masyarakat mengikuti berbagai kegiatan Spectaxcular di CFD.

Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulselbartra, Eka Sila Kusna Jaya yang ditemui di sela acara menuturkan pelaporan pajak melalui e-filing sendiri sudah diimpementasikan pada 2005 melalui penyedia jasa aplikasi yang ditunjuk oleh Direktorat Jenderal Pajak.

Baca: Hilang Tiga Hari, Warga Alla Enrekang Ini Ditemukan Tewas Dekat Racun Babi

"Seiring dengan perkembangan teknologi pada tahun 2011 wajip pajak perorangan/pribadi yang menggunakan formulir SPT Tahunan PPh OP 1770S dan 1770SS sudah dapat melaporkan secara e-filling melalui laman Ditrektorat Jenderal Pajak, dan saat seluruh petaporan SPT Tahunan bagi Orang Pribadi ataupun Badan Hukum sudah dapat menyampaikan SPT e filing secara ontime-realtime melalui portal DJP di laman djponline.pajak.go.id dan tanpa dpungut biaya," katanya. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help