Sepekan Operasi, Satlantas Bantaeng Tegur 50 Pengendara yang Main Ponsel

Dari 249 pengendara yang ditegur tersebut, 50 di antaranya kedapatan sedang menggunakan ponsel saat berkendara.

Sepekan Operasi, Satlantas Bantaeng Tegur 50 Pengendara yang Main Ponsel
edi hermawan/tribunbantaeng.com
Kasat Lantas Polres Bantaeng, AKP Jaka Santosa 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bantaeng telah menegur 249 pengendara selama sepekan operasi keselamatan di wilayah Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Kasat Lantas Polres Bantaeng, AKP Jaka Santosa mengatakan bahwa teguran yang dilakukan untuk membuat pengendara lebih taat serta kian sadar dalam berkendara.

"Selama tujuh hari operasi keselamatan ini, kami telah menegur 249 pengendara," ujarnya kepada TribunBantaeng.com, saat ditemui diruang kerjanya, Jl Sungai Bialo, Kecamatan Bantaeng, Bantaeng, Selasa (13/3/2018).

Menurutnya, dari 249 pengendara yang ditegur tersebut, 50 di antaranya kedapatan sedang menggunakan ponsel saat berkendara.

Baca: Operasi Keselamatan di Wajo, Polantas Bagi-bagi Helm

Baca: Hingga Hari Keempat Operasi Keselamatan, Segini Pelanggaran di Toraja

Padahal, cara tersebut adalah melanggar karena tidak memperhatikan aspek keselamatan, sebab konsentrasi akan terganggu jika mengemidi dan menggunakan ponsel pada waktu bersamaan.

"Kami tegur 50 pengendara yang menggunakan HP sambil mengendara. Ini tidak dibenarkan sebab konsentrasi pengemudi akan terganggu," katanya.

Sedangkan masalah lainnya adalah masih adanya pengendara yang saat terkena razia tidak membawa STNK, SIM ataupun tidak menggunakan helm.

"Masih ada juga yang kami dapati tidak lengkap surat-surat kendaraannya. Tapi masih kami berikan teguran dan baru satu yang ditilang karena melawan arus," tuturnya.(*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help