Gandeng Politeknik Singapura, Unismuh Gelar Projek Inovasi Sosial di Gowa

Program untuk menghadapi era revolusi inddustri 4.0 tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Politeknik Singapura

Gandeng Politeknik Singapura, Unismuh Gelar Projek Inovasi Sosial di Gowa
handover
Peserta Overseas Social Innovation Project di Desa Lembanna Kabupaten Gowa antara Politeknik Singapura dan Unismuh Makassar, foto bersama usai pembukaan, Selasa (13/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, menggelar overseas social innovation project di Desa Lembanna, Kabupaten Gowa, Selasa (13/3/2018).

Program untuk menghadapi era revolusi industri 4.0 tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Politeknik Singapura dan akan berlangsung hingga 23 Maret 2018.

Hadir membuka program, Dekan FKIP Erwin Akib.

Dalam sambutannya meminta mahasiswa Unismuh agar memanfaatkan momen tersebut sebaik mungkin untuk menggali ilmu pengetahuan sebanyak-banyaknya.

"Arus globalisasi sudah tidak terbendung masuk ke Indonesia. Disertai dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, dunia kini memasuki era revolusi industri 4.0,"kata Erwin.

Baca: Tuan Rumah Workshop Kewirausahaan Nasional, Unismuh Undang Menteri Puspayoga

Untuk menghadapi tantangan tersebut, kata Erwin, mahasiswa harus meningkatkan kompetensinya mulai dari sekarang.

Termasuk berkolaborasi dan belajar dari mahasiswa dan dosen Singapura yang tentunya harus diakui lebih maju dalam hal teknologi.

Perwakilan dosen dari Singapore Polytechnic menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran FKIP Unismuh Makassar atas terselenggaranya program tersebut.

Acara yang akan berlangsung selama 12 hari kedepan tersebut melibatkan 27 mahasiswa dari Singapore Polytechnic, 3 dosen Singapore Polytechnic.

FKIP Unismuh melalui Unit Kerjasama dan Publikasi Internasional (UKPI) merekrut sebanyak 27 mahasiswa dari berbagai fakultas yang ada di Unismuh.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help