Pilgub Sulsel 2018

Hadiri Raker PDIP di Sidrap, Nurdin Abdullah Promosikan Produksi Padi Bantaeng

Acara itu dihadiri puluhan kader dan pengurus PDI Perjuangan DPD Sulsel dan DPD II Sidrap.

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM - Calon Gubernur Sulsel Nomor urut 3, HM Nurdin Abdullah, menghadiri Rapat Kerja (Raker) PDI Perjuangan Sidrap, Minggu (11/3).

Acara itu dihadiri puluhan kader dan pengurus PDI Perjuangan DPD Sulsel dan DPD II Sidrap.

Di daerah yang dikenal sebagai lumbung padi Sulsel itu, HM Nurdin Abdullah mengatakan, Sulsel ke depan harus jadi lumbung pangan dunia.

"Kita tidak lagi memikirkan surplus beras untuk kebutuhan nasional. Harus kita siap-siap memproduksi beras untuk kebutuhan dunia," kata Nurdin, via rilis ke TribunTimur.com.

Baca: Nurdin Abdullah Janji 3 Kabupaten Ini Jadi Kota Baru di Sulsel

Menurut Bupati Bantaeng dua periode ini, ancaman dunia ke depan adalah kekurangan stok pangan. Bukan lagi perang yang menjadi ancaman.

"Sidrap harus menjadi basis produksi beras untuk memenuhi kebutuhan pangan dunia," tegasnya.

Bupati yang sukses menyulap kabupaten Bantaeng menjadi daerah yang terkenal di nusantara dan dunia internasional ini menawarkan teknologi untuk meningkatkan hasil pertanian.

Dia membeberkan pengalaman di Bantaeng, ia bisa berhasil memproduksi padi hingga meningkat tajam dengan pola tanam legowo dua : satu.

Baca: Baliho 4 Paslon Gubernur Sulsel Terpajang di Pantai Seruni Bantaeng, Begini Desainnya

"Harus hadirkan teknologi, di Bantaeng diproduksi bibit yang berumur 70 hari. Bisa hemat 50 hari dari yang selama ini atau yang biasa petani tanam panen 120 hari," jelasnya.

Kalau bibit produksi Bantaeng ditanam di Sidrap, petani bisa empat kali panen. Produksi tiap musim tanam meningkat dan frekuensi panen jadi empat kali setahun.

Penulis: Aldy
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved