Selayar Kedatangan 3 Tim Tenaga Kesehatan Baru, Bakal Ditempatkan di Daerah Ini

Tim peneliti badan penelitian dan pengembangan kesehatan (Litbangkes) Kementerian Kesehatan

Selayar Kedatangan 3 Tim Tenaga Kesehatan Baru, Bakal Ditempatkan di Daerah Ini
handover
3 Tim Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat akan ditugaskan di Pulau Terpencil Selayar 

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Tim peneliti badan penelitian dan pengembangan kesehatan (Litbangkes) Kementerian Kesehatan melakukan survei lapangan di Kepulauan terpencil Selayar.

Hal tersebut di kemukakan kepala Seksi SDMK Dinas Kesehatan Kepulauan Selayar, Ashap Taufik melalui telepon kepada TribunSelayar.com, Sabtu (10/3/2018).

"Ada tiga tim tenaga kesehatan yang akan ditempatkan tiga Puskesmas Kepulauan yaitu Puskesmas Ujung Jampea, Puskesmas Pasitallu dan Puskesmas Pasilambena," ujar Ashap Taufik.

Dia menambahkan, tiap satu tim terdiri 9 tenaga kesehatan nusantara sehat berbasis tim terdiri dari Dokter, Dokter Gigi, Perawat, Bidan, Kesmas, Tenaga Kesling, Tenaga Kefarmasian, Ahli Gizi dan Ahli Laboratorium Medik.

"Mereka akan bertugas selama dua tahun, mulai bulan Mei 2018. Survei lapangan ini dilakukan untuk mengetahui data dasar puskesmas, cakupan program, kondisi penempatan dan kesiapan Puskesmas menerima Tim Nusantara Sehat," katanya.

Dia berharap semoga dengan adanya tenaga kesehatan dari based team nusantara sehat bacth IX tahun 2018 ini, dapat mingisi kekurangan yang ada sehingga pelayanan kesehatan dapat berjalan.

" Selama ini tidak berjalan dengan baik karena tidak ada tenaga kesehatannya seperti dokter, dokter gigi, tenaga kefarmasian, tenga kesling, ahli gizi dan Ahli Laboratorium Medik, selain itu mereka juga dapat membantu Pelaksanaan Program Indonesia Sehat Pendekatan Keluarga (PIS-PK) di Puskesmas," tuturnya. (*)

Penulis: Nurwahidah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help