Lihat Cara Anak-anak Dusun Tulang Selayar Buat Pantai jadi Tempat Bermain yang Nyaman

Setelah itu, mereka tampak asyik bermain di pantai yang telah mereka bersihkan.

Lihat Cara Anak-anak Dusun Tulang Selayar Buat Pantai jadi Tempat Bermain yang Nyaman
HANDOVER
Sedikitnya 15 anak dari Dusun Tulang Selayar membersihkan sampah di Kampung Penyu, Desa Barugaia, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan ( Sulsel). 

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM,  BONTOMANAI-Sedikitnya 15 anak dari Dusun Tulang Selayar membersihkan sampah di Kampung Penyu, Desa Barugaia, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan ( Sulsel).

Mereka sangat antusias memberihkan sampah-sampah plastik dan organik. Setelah itu, mereka tampak asyik bermain di pantai yang telah mereka bersihkan.

Hal tersebut disampaikan oleh pengelola kampung penyu, Datu kepada TribunSelayar.com, Rabu (7/3/2018).

Anak-anak di Kampung Penyu asyik bermain usai membersihkan pantai dari sampah
Anak-anak di Kampung Penyu asyik bermain usai membersihkan pantai dari sampah (HANDOVER)

"Mereka membersihkan kawasan Kampung Penyu empat kali sepekan dan hari Senin sore sampai hari Kamis mengaji, Jumat hafal surat pendek, Sabtu bebas membaca di perpustakaan mini KP dan hari Minggu bebas," ujar Datu.

Datu pun berharap agar mereka bisa berkembang menjadi genersi yang cerdas dan bermanfaat bagi orang banyak, menjadi generasi yang sadar betapa pentingnya kebersihan lingkungan dan kepedulian sebagai makhluk sosial.

"Meskipun sampai hari ini sampah belum seluruhnya bisa ditanggulangi, apalagi angin barat  masih sering bertiup dan membawa sampah,"katanya.(*)

Penulis: Nurwahidah
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help