Dalam Tempo 3 Bulan, Sudah Tiga Korban Lakalantas Meninggal Dunia di Enrekang

Dari empat Lakalantas tersebut, telah menelan korban tiga korban yang meninggal dunia.

Dalam Tempo 3 Bulan, Sudah Tiga Korban Lakalantas Meninggal Dunia di Enrekang
m azis albar/tribunenrekang.com
Kasat Lantas Polres Enrekang, AKP I Made Untung S 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Pihak satuan lalulintas (Satlantas) Polres Enrekang mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan menjaga keselamatan saat berkendara di jalan raya.

Pasalnya, sejak Januari hingga awal Maret 2018 ini sudah terjadi empat kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang tergolong berat.

Dari empat Lakalantas tersebut, telah menelan korban tiga korban yang meninggal dunia. Dua korban meninggal di Kecamatan Anggeraja dan satu korban di Kecamatan cendana.

Dari tiga korban yang meninggal satu di antaranya berstatus pelajar. "Di awal tahun 2018 ini, sudah ada tiga korban meninggal dunia karena Lakalantas," kata Kasat Lantas Polres Enrekang, AKP I Made Untung S kepada TribunEnrekang.com, Rabu (7/3/2018).

Baca: Karena Lubang Jalan, Warga Makassar dan Majene Ini Kecelakaan di Maros, Hampir Tergilas Truk

Baca: Sebulan, Sudah 24 Kasus Lakalantas di Pinrang, Pemicunya Ini

Untuk itu, I Made mengingatkan pengendara agar senantiasa mematuhi aturan dan tertib dalam berlalu lintas. Apalagi dengan kondisi jalan saat ini banyak yang berlubang sehingga rawan mengakibatkan kecelakaan.

Belum lagi, bentang alam wilayah Enrekang yang membuat banyak jalan yang berkelok serta kondisi cuaca yang tak menentu membuat pengendara mesti harus konsentrasi tinggi.

"Sebaiknya kalau lelah berkendara, bisa istirahat dulu agar konsentrasi tetap terjaga dan membuat diri sendiri selamat sampai tujuan," ujarnya.(*)

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved