Pilgub Sulsel 2018

Ayahnya Bertarung di Pilgub Sulsel, 2 Siswi SMA Athirah Ini Tetap Sebangku di Kelas

Dua gadis itu adalah Amanda, dan Falih. Keduanya sama-mengenanakan kemeja putih, jilbab abu-abu, dan celana senada namun beda warna.

Ayahnya Bertarung di Pilgub Sulsel, 2 Siswi SMA Athirah Ini Tetap Sebangku di Kelas
Handover
Dua Sahabat, Amanda dan Fallih. Amanda adalah putri ke-lima Agus Arifin Nu’mang. Sedangkan Falih, adalah putri bungsu Ichsan Yasin Limpo, calon gubernur nomor urut 4.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-- Hiruk pikuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sulsel, Selasa (13/2/2018) terasa di Ballroom Four Points Hotel, Jl Landak Baru, Rappocini, Makassar.

Empat kontestan Pilkada Gubernur unjuk pengaruh, yel-yel, serta kreativitas relawan di sesi pengundian nomor urut pasangan calon gubernur periode 2018-2023 ini.

Bahkan sempat terjadi ketegangan antara ratusan tim sukses dan pemenangan inti.

Namun, di dalam ballroom, ada dua wanita yang beda dukungan dan atribut, namun terlihat mesra dan terus bersama sepanjang sesi pertemuan pertama 4 kontestan di satu forum resmi bersamaan.

Dua gadis itu adalah Amanda, dan Falih. Keduanya sama-mengenanakan kemeja putih, jilbab abu-abu, dan celana senada namun beda warna.

Amanda adalah putri ke-lima Agus Arifin Nu’mang, incumbent wakil gubernur dan sekaligus calon gubernur nomor urut dua.

Sedangkan Falih, adalah putri bungsu Ichsan Yasin Limpo, calon gubernur nomor urut 4.

Foto kedua wanita kelas XII SMA Islam Athira Kajaolalido itu, dikirimkan ke Tribun Timur oleh salah seorang guru sekolah yang didirikan keluarga M Jusuf Kalla itu, M Thawakkal Kahar.

Foto ini diambil sesaat sebelum penentuan nomor urut pasangan calon gubernur Sulsel.

“Tahu nggak sih, Falih dan Amanda adalah sama-sama siswa SMA Islam Athirah Kajaolaliddo, mereka bersahabat sejak lama, satu kelas, dan SATU BANGKU (berseblahan duduknya).” tulis Thawakkal.

Si guru berkomentar, “saya menganggap sih Athirah benar2 sudah mampu menanamkan nilai-nilai toleransi dan demokrasi kepada kedua ananda ini. Sejuk dan adem melihatnya,” tulisnya.

Dan satu lagi, tahukah Anda bahwa ternyata Nurdin Halid maupun Nurdin Abdullah sama-sama pernah menyekolahkan anaknya di Athirah di akhir dekade1990 dan awal 2000-an

Bahkan Nurdin Abdullah pernah menjadi Ketua BMJ (ketua komite) di Sekolah Islam Athirah.

Penulis: Thamzil Thahir
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help