Pilwali Makassar

Hapus Retribusi Sampah, Warga Pecinan Puji Program Appi-Cicu

Program ini sudah melalui proses kajian mendalam bersama para tim pakar dari berbagai universitas di Makassar.

Hapus Retribusi Sampah, Warga Pecinan Puji Program Appi-Cicu
handover
Bakal Calon Wakil Walikota Makassar, Andi Rachmatika Dewi terus mensosilisasikan beberapa program unggulan. Salah satunya adalah program penghapusan retribusi sampah. Kali ini, daerah yang menjadi sasaran Cicu bersosialisasi adalah di kawasan pemukiman pecinan di Keluarahan Melayu Baru Kecamatan Wajo, Makassar. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bakal Calon Wakil Walikota Makassar, Andi Rachmatika Dewi terus mensosilisasikan beberapa program unggulan. Salah satunya adalah program penghapusan retribusi sampah.

Kali ini, daerah yang menjadi sasaran Cicu bersosialisasi adalah di kawasan pemukiman pecinan di Keluarahan Melayu Baru Kecamatan Wajo, Makassar.

Dihadapan ratusan warga, Cicu menjelaskan kelak jika diamanahkan memimpin Kota Makassar bersama pasangannya Munafri Arifuddin, ia akan menghapus retribusi sampah yang selama ini membebani masyarakat.

Penghapusan tersebut demi meringankan beban warga.

Cicu mengaku, program ini sudah melalui proses kajian mendalam bersama para tim pakar dari berbagai universitas di Makassar.

"Tak boleh lagi masyarakat Kota Makassar terbebani hanya dengan persoalan pembayaran sampah, padahal pengelolaan sampah dapat dilakukan secara profesional tanpa melibatkan pungutan masyarakat", tegas Cicu, berdasarkan rilis yang diterima Tribun Timur, Sabtu (10/2/2018).

Sementara itu, Jhodi Sudirman, Salah satu tokoh masyarakat diwilayah tersebut menilai program yang dicanangkan Appi- cicu cukup realistis.

Warga juga menyambut baik program Appi- Cicu karena bisa meringankan beban masyarakat.

"Saya dan masyarakat disini mendukung penuh program Appi-Cicu, karena program yang akan dilakukan jika terpilih sangat prorakyat,"jelas Jhodi.

Sebelum meninggalkan lokasi, warga meminta Cicu untuk terus bersolisasi agar programnya bisa tersosialisasikan dengan baik dan dipahami warga. Terlebih warga mengaku pemerintah saat ini kurang memperhatikan kondisi mereka. (*)

Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help