Tak Perlu Jauh-jauh ke Jepang Lihat Sakura. Ada di Thailand, di Sini Tempatnya!

Bunga sakura ini habitatnya di daerah subtropis, namun ternyata bisa tumbuh dan berbunga di negeri Thailand

Tak Perlu Jauh-jauh ke Jepang Lihat Sakura. Ada di Thailand, di Sini Tempatnya!
tribun timur/arif fuddin usman
Wisatawan mancanegara saat berfoto dengan latar bunga sakura di Taman Nasional Doi Inthanon, Chiang Mai, Thailand, 25 Januari 2018. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Bunga sakura memang sudah kadung identik dengan negeri Jepang. Namun kalau Anda memang benar-benar ingin tahu tentang bunga ini, ternyata banyak tumbuh dan mekar di beberapa negara di belahan dunia ini.

Berdasarkan penelusuran di Wikipedia, bunga sakura mekar atau cherry blossoms ini tidak hanya bisa dilihat di Jepang saja. Cerry blossom tumbuh subur di Korea, China, India, Turki, Inggris, Jerman, Belanda, Francis, Brazil, Amerika, Kanada, Australia, Selandia Baru, dan Thailand.

Baca: Ajang ASEAN Tourism Forum 2018 Resmi Ditutup, Tahun Depan Digelar di Negara Ini?

Baca: Menpar Arief Yahya Jual Asian Games di Event ASEAN Tourism Forum 2018

Loh kok ada Thailand? Bunga sakura ini memang habitatnya di daerah subtropis, namun ternyata bisa tumbuh dan berbunga dengan sama indahnya di negeri Thailand, yang notabene bermusim tropis seperti Indonesia.

Wisatawan mancanegara sedang berfoto di bawah bunga sakura di Taman Nasional Doi Inthanon, 25 Januari 2018 lalu.
Wisatawan mancanegara sedang berfoto di bawah bunga sakura di Taman Nasional Doi Inthanon, 25 Januari 2018 lalu. (tribun timur/arif fuddin usman)

Hanya saja, ada pengecualian. Sakura di Thailand, tumbuhnya di wilayah utara negara tersebut yang memang dekat-dekat atau nyaris berbatasan dengan iklim subtropis. Bunga sakura memang butuh iklim sejuk untuk tumbuh subur.

Dan tribun-timur.com, mendapat kesempatan melihat dari dekat bunga sakura di Chiang Mai, Thailand, saat mendapat undangan dari Tourism Authority of Thailand (TAT), pada 23-28 Januari 2018 lalu. Tribun sempat mengunjungi Taman Nasional Doi Inthanon.

Baca: Asean Tourism Forum 2018 - Thailand Masih Andalkan Thai Food dalam Promosi Pariwisata Internasional

Baca: Asean Tourism Forum 2018 - Warga Rusia Tanyakan Cara Thailand Jual Wisata

Chiang Mai adalah kota terbesar kedua di Thailand. Secara geografis, posisinya terletak di antara pegunungan yang membentuk daerah utara. Letaknya dekat dengan perbatasan Myanmar dengan ketinggian rata-rata sekitar 310 meter di atas permukaan laut.

Halaman
1234
Penulis: Arif Fuddin Usman
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help