Asean Tourism Forum 2018

Asean Tourism Forum 2018 - Warga Rusia Tanyakan Cara Thailand 'Jual' Wisata

Event Asean Tourism Forum 2018 adalah kesempatan besar bagi negara-negara di Asia Tenggara menjual dan mempromosikan daerah wisatanya.

Asean Tourism Forum 2018  - Warga Rusia Tanyakan Cara Thailand 'Jual' Wisata
ARIFUDDIN USMAN/TRIBUN TIMUR
Ratusan jurnalis dari seluruh dunia hadir dalam event Asean Tourism Forum yang digelar di Chiang Mai International Convention Center, Chiang Mai, Thailand, Rabu (24/1/2018). 

TRIBUN-TIMUR.COM, CHIANG MAI - Event Asean Tourism Forum 2018 adalah kesempatan besar bagi negara-negara di Asia Tenggara menjual dan mempromosikan daerah wisatanya.

Dalam media conference yang singkat di Chiang Mai International Convention Center, Rabu (24/1/2018), beberapa jurnalis dari negara Eropa melontarkan pertanyaan.

Salah satunya wartawan asal Rusia menanyakan usaha Asean Tourism Forum dalam meningkatkan partisipasi masyarakat untuk meningkatkan kunjungan.

"Di era seperti sekarang ini, masyarakat memiliki potensi yang sangat besar dalam mempromosikan potensi wisata di daerah masing-masing. Nah, apa peran ATF dalam kondisi seperti ini?," tanyanya.

Mr Tanes Petsuwan, Deputy Governor for Communication of Tourism Authority of Thailand (TAT) yang hadir dalam press conference menjelaskan, ATF memiliki bidang khusus riset dan peningkatan sumber daya manusia.

"Terkait promosi, ini yang sangat penting. Saat masyarakat terlibat, hal Inilah yang semestinya dilakukan. Karena bukan hanya tugas pemerintah untuk mengenalkan semua potensi," kata Tanes.

Sebagai forum pariwisata Asean, lanjut Tanes, pihaknya pada tahun 2018 ini bakal memperkaya pelatihan terkait kemampuan masyarakat. Terlebih kini sudah masuk era digital dan sosial media yang makin gencar. (*)

Penulis: Arif Fuddin Usman
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help