Home »

Gowa

Spesialis Pencuri Motor di Masjid Ditembak, Ini Barang Bukti Diamankan

Jadi jika TKP Gowa hasil curiannya dia lempar (jual) ke Makassar. Atau motor Bone dia lempar ke Gowa. Paling jauh itu di jual sampai ke Papua sana

Spesialis Pencuri Motor di Masjid Ditembak, Ini Barang Bukti Diamankan
WAODE NURMING/TRIBUN TIMUR
Kepolisian Sektor Bajeng bekerjasama dengan Polsek Somba Opu berhasil menangkap pelaku curanmor spesialis masjid, Andi Anca (23) di rumahnya di Jl. Swadaya, Kecamatan Somba Opu, Minggu (7/1). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM,SUNGGUMINASA-- Kepolisian Sektor Bajeng bekerjasama dengan Polsek Somba Opu berhasil menangkap pelaku curanmor spesialis masjid, Andi Anca (23) di rumahnya di Jl. Swadaya, Kecamatan Somba Opu, Minggu (7/1).

Pelaku ditangkap berdasarkan dua laporan warga.

Dalam press release yang digelar di Mako Polsek Bajeng dan dipimpin Kapolsek Bajeng AKP Ramli, Senin (8/1), pelaku menyasar korbannya yang sedang melaksanakan salat.

"Pelaku ini memang spesialis masjid, dia beraksi ketika korbannya melaksanakan Salat Subuh atau Magrib," katanya yang didampingi Kasi Humas Polres Gowa Aipda Iskandar.

Salah satu TKP nya yakni di halaman Masjid Nurul Yaqin Dusun Pattingaloang, Desa Bontosunggu, Kecamatan Bajeng dan Dusun Tamacinna 2 Desa Maradekaya Kecamatan Bajeng.

Untuk menghilangkan jejak, pelaku mengirim hasil curiannya ke luar daerah.

"Jadi jika TKP Gowa hasil curiannya dia lempar (jual) ke Makassar. Atau motor Bone dia lempar ke Gowa. Paling jauh itu di jual sampai ke Papua sana," katanya lagi.

Motor itu dijual dengan harga bervariasi. Antara Rp 1,5 juta hingga Rp 1,8 juta per satu motor.

Hasil penjualan digunakan untuk membeli narkoba dan kebutuhan hidupnya.

Halaman
12
Penulis: Waode Nurmin
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help