TribunTimur/

NH Aziz

Sambangi Markas Golkar, Kapolda Sulsel dan Nurdin Halid Bahas Ini

NH menggaransi bahwa seluruh pengurus dan kader Golkar merupakan orang-orang terbaik yang menginginkan kemajuan daerahnya.

Sambangi Markas Golkar, Kapolda Sulsel dan Nurdin Halid Bahas Ini
HANDOVER
Bakal calon Gubernur Sulsel Nurdin Halid 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono, menyambangi Kantor DPD I Partai Golkar Sulsel, Jl Ammanagappa, Makassar, Selasa (2/1/2017).

Kunjungan Umar disambut hangat oleh Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid (NH) bersama seluruh jajaran pengurus partai berlambang beringin.

Mereka membahas berbagai hal, mulai dari masalah kamtibmas hingga antisipasi memasuki tahun politik.

NH mengungkapkan kunjungan Kapolda Sulsel terbilang mendadak. Meski demikian, pihaknya tetap mempersiapkan penyambutan semaksimal mungkin sekaligus memberikan apresiasi.

Kata NH, baru pertamakali ada kapolda yang berkunjung ke markas Golkar. Melalui kunjungan tersebut, Bakal Calon Gubernur Sulsel itu berharap terjalin silahturahmi yang lebih baik.

"Mewakili segenap pengurus dan kader Golkar, saya memberikan apresiasi yang sangat tinggi. Semoga semakin memperkuat silahturahmi dengan seluruh jajaran insan Golkar. Yakinlah bahwa kami memegang teguh budaya untuk sipakatau, sipakainge, sipakalebbi dan sipatokkong," ucap NH, Selasa (2/1).

Menurut NH, rentang 2018-2019 terdapat tiga momen politik yang harus dikawal dan pihaknya siap bersama kepolisian mewujudkan terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Mulai dari pilkada serentak 2018, pileg dan pilpres 2019. Dipaparkan dia, Golkar memiliki infrastruktur yang sangat kuat menjangkau 24 kabupaten/kota, 306 kecamatan dan 3.030 desa/kelurahan lingkup Sulsel.

Di depan Kapolda Sulsel, NH menggaransi bahwa seluruh pengurus dan kader Golkar merupakan orang-orang terbaik yang menginginkan kemajuan daerahnya.

Tidak ada niat buruk, apalagi menciptakan konflik. Toh, sebagai Bakal Calon Gubernur Sulsel yang diusung Golkar, pihaknya bertekad menghadirkan Sulsel yang lebih makmur dan sejahtera. Itu semua hanya akan tercipta bila ditunjang stabilitas keamanan yang kondusif.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono, mengungkapkan kunjungannya ke Markas Golkar merupakan bagian menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Diakui dia, dinamika menjelang Pilgub Sulsel 2018 akan semakin kencang dan memanas.

"Dinamika yang tinggi bisa berimplikasi pada kamtibmas. Nah, kunjungan ini merupakan salah satu upaya preemtif dan preventif," tuturnya.

Menurut Umar, sebagai partai besar dan memiliki jaringan yang luas dan mengakar, pihaknya membuka peluang terwujudnya kemitraan. Muaranya untuk menciptakan pendidikan dan pendewasaan politik guna mengantisipasi konfilik.

Adapun Polri ditegaskan akan senantiasa bersikap netral menghadapi momen pilkada serentak termasuk Pilgub Sulsel 2018.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help