TribunTimur/
Home »

Luwu

Pilkada Luwu 2018

PKB Luwu Serahkan Rekomendasi Dukungan ke Basmin Mattayang

Irwan Hamid didampingi oleh beberapa petinggi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Luwu.

PKB Luwu Serahkan Rekomendasi Dukungan ke Basmin Mattayang
desy/tribunluwu.com
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyerahkan rekomendasi model B1. KWK kepada pasangan calon Balon Bupati dan Wakil Bupati Luwu, Basmin Mattayang - Syukur Bijak, Jumat (22/12/2017). 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyerahkan rekomendasi model B1. KWK kepada pasangan calon Balon Bupati dan Wakil Bupati Luwu, Basmin Mattayang - Syukur Bijak, Jumat (22/12/2017).

Mewakili Ketua DPW PKB, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Irwan Hamid menyerahkan rekomendasi itu di kediaman Basmin Matayang, Jl KKN, Desa Lamunre Tengah, Kecamatan Belopa Utara, Luwu, Sulawesi Selatan.

Irwan Hamid didampingi oleh beberapa petinggi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Luwu.

Dalam kesempatan itu, Irwan Hamid mengatakan, semua kader PKB Luwu akan memenangkan Basmin - Syukur Bijak sebagai Bupati Luwu 2018 mendatang.

Dikatakannya juga alasan PKB memilih Basmin-Syukur Bijak dikarenakan kedua figur tersebut memiliki survei yang tinggi serta dinilai mampu menjadi pemimpin yang baik di Kabupaten Luwu.

"Kami dan semua kader PKB siap memenangkan Basmin-SBj. Kami menilai pasangan ini memiliki survei tinggi dan dapat menjadi pemimpin yang baik untuk masyarakat Luwu," katanya.

Sementara itu, Kepada TribunLuwu.Com, Basmin Matayang mengatakan, jika partai PKB lah yang memiliki komitmen paling pertama untuk mengusung dirinya sebagai balon Bupati Luwu.

"PKB merupakan partai pertama yang memiliki komitmen untuk mengusung saya sebagai Balon Bupati Luwu. Partai PKB juga merupakan motivasi saya sehingga saya ingin maju kembali," katanya.

Meskipun saat ini PKB tidak memiliki kursi di DPRD Luwu, namin Basmin berharap warga NU di Luwu bisa bersatu memenangkannya di Pilkada Luwu.

Sebelum PKB, Partai PDIP juga telah memberikan rekomendasi ke paslon BM-SBj. Dimana kubu BM-SBj saat ini mengklaim sudah mengantongi 23 kursi dari sembilan partai politik.

Yakni PPP empat kursi, Demokrat empat kursi, Gerindra empat kursi, PDIP tiga kursi, Hanura tiga kursi, PKPI dua kursi, NasDem dua kursi, PBB satu kursi dan PKB non kursi.

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help