Narasumber di Ditjen PAUD, Istri Prof Na Jelaskan Rahasia Kesukseskan PKK Bantaeng

tahun lalu guru TK di Bantaeng sebanyak 80 orang. Dua guru TK Kartini Bantaeng dikirim Pulau Jawa untuk mengembangkan wawasan.

Narasumber di Ditjen PAUD, Istri Prof Na Jelaskan Rahasia Kesukseskan PKK Bantaeng
dok.tribun
Ketua Tim Penggerak PKK Bantaeng Listiety Fachruddin Nurdin menjadi narasumber dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Pelaksanaan Program Ditjen PAUD dan Dikmas di Hotel Aryaduta, Makassar, Kamis (23/11/2017). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua Tim Penggerak PKK BantEang Listiety Fachruddin Nurdin menjadi narasumber dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Pelaksanaan Program Ditjen PAUD dan Dikmas di Hotel Aryaduta, Makassar, Kamis (23/11/2017).

Acara yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat itu dihadiri peserta dari seluruh Indonesia.

Istri Prof Dr Nurdin Abdullah (NA) itu membahas peran pemerintah dalam mewujudkan PAUD berkualitas di Bantaeng. “Dari 67 desa di Bantaeng, semuanya sudah ada PAUD untuk pembinaan dan pengembangan karakter sejak usia dini,” kata Listiety.

Ibu Lis, sapaan Listiety, menegaskan, PAUD Kartini Bantaeng yang didukung penuh pemerintah kabupaten (pemkab) sudah menjadi percontohan.

“Pemkab mendukung berbagai program PAUD guna meningkatkan arah strategis pemerintah dalam mewujudkan PAUD berkualitas,” jelas PAUD'>Bunda PAUD Bantaeng itu.

PKK Bantaeng juga tidak ketinggalan. Paguyuban ibu-ibu rumah tangga ini aktif membina beberapa taman kanak-kanak (TK). "Saya berharap TK ini selalu akan menghasilkan anak-anak yang berkualitas, berkarakter, dan beragama yang baik," kata Listiety.

Menurutnya, tahun lalu guru TK di Bantaeng sudah mencapai 80 orang, termasuk yang ada di seluruh desa dan kelurahan. Dua guru TK Kartini Bantaeng dikirim Pulau Jawa untuk mengembangkan wawasan.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help