TribunTimur/

Kasus Sewa Lahan Negara di Buloa

Awasi Sidang Praperadilan Jen Tang, ACC Layangkan Surat ke KY dan KPK

Kasus dugaan korupsi sewa lahan negara yang mendudukan Soedirjo Aliman alias Jentang menjadi perhatian publik.

Awasi Sidang Praperadilan Jen Tang, ACC Layangkan Surat ke KY dan KPK
Tribun/Saldy
Owner PT Jujur Jaya Sakti, Soedirjo Aliman alias Jen Tang menghadiri sidang putusan sela di ruang utama Pengadilan Negeri Makassar, Sulsel, Rabu (18/2). Jentang melakukan pelanggaran pidana menempatkan keterangan palsu di atas akta otentik yang merugikan Direktur PT Timurama Andi Hikmah Patompo sebesar Rp10 miliar 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kasus dugaan korupsi sewa lahan negara yang mendudukan Soedirjo Aliman alias Jentang menjadi perhatian publik.

Apalagi pengusaha ternama di Makassar ini baru-baru ini mengajukan gugatan praperadilan sebagai bentuk perlawanan atas penetapan dirinya sebagai tersangka.

Berdasarkan informasi diperoleh Tribun lembaga Anti Corruption Commitee (ACC) bakal bersurat ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Komisi Yudisial (KY) untuk mengawal dan memantau sidang tersebut.

"Rencana besok kami akan layangkan surat ke KPK dan KY," kata Wakil Direktur Anti Corruption Commitee (ACC) Sulawesi, Kadir Wokanubun.

Jen Tang diketahui mengajukan gugatan ke Pengadilan, karena menolak penetapan dirinya sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi sewa lahan negara di Kelurahan Buloa. (*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help