TribunTimur/
Home »

Bone

Polres Bone Pecat Aiptu Mustari Aras, Ini Kesalahannya

Aiptu Mustari Aras diduga melanggar Pasal 7 ayat 1 huruf (b) dan Pasal 22 ayat 1 huruf (a) Peraturan Kapolri Nomor 14 tahun 2001 tentang kode

Polres Bone Pecat Aiptu Mustari Aras, Ini Kesalahannya
justang/tribunbone.com
Wakapolres Bone, Kompol Alexander Khailitik pimpin sidang komite etik di Mapolres Bone, Senin (9/10/2017). 

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG TIMUR- Oknum polisi terlibat kasus narkoba Aiptu Mustari Aras dihukum Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH), melalui sidang kode etik di di ruang Vidcon Bagian Ops Polres Bone, Mapolres Bone, Jl. Yos Sudarso, Kota Watampone, Senin (9/10/17).

Aiptu Mustari Aras merupakan Banit Shabara Polsek Ponre Polres Bone yang sudah vonis 7 tahun 3 bulan penjara.

Wakapolres Bone, Kompol Alexander Khailitik yang memimpin sidang kode etik menuturkan Aiptu diberhentikan tidak hormat usai menjalani lima kali persidangan etik.

“Mustari diberhentikan tidak dengan hormat tapi dia melakukan upaya banding dan memang itu haknya,” kata Alexander dalam keterangan persnya.

“Kecil kemungkinan bandingnya akan diterima, sedangkan ancaman diatas empat tahun saja sudah bisa dipecat apalagi jika vonisnya tujuh tahun keatas," jelasnya.

Aiptu Mustari Aras diduga melanggar Pasal 7 ayat 1 huruf (b) dan Pasal 22 ayat 1 huruf (a) Peraturan Kapolri Nomor 14 tahun 2001 tentang kode etik profesi Polri.

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help