TribunTimur/

Dihina Pegawai Transmigrasi Takalar, Transmigran Pulau Tanakeke Pingsan

Mereka kembali meminta kejelasan dan meminta kepala dinas membuat pernyataan agar nasib mereka diperhatikan

Dihina Pegawai Transmigrasi Takalar, Transmigran Pulau Tanakeke Pingsan
Reni Kamaruddin/tribuntakalar.com
Ayu Rahayu pingsan di Kantor Transmigrasi Takalar

TRIBUNTAKALAR.COM, PATTALASSANG - Sudah Jatuh tertimpa tangga pula, itulah pepatah yang menggambarkan kondisi para transmigran Pulau Tanakeke saat ini.

Berharap mendapat perhatian dari pegawai Dinas Koperasi, UMKM, dan Transmigrasi justru yang diterima penghinaan.

Ayu bersama lima kepala keluarga transmigran pulau Tanakeke yang niat awalnya meminta kepala dinas membuat pernyataan tertulis agar nasibnya mendapat perhatian serius, justru dihina oleh pegawai Transmigrasi.

Kelelahan bercampur stres, Ayu pun akhirnya pingsan dihadapan pegawai bidang Transmigrasi Takalar.

"Kita berjuang mencari hak kami ke Transmigrasi tapi ternyata malah kita dihina, kita ditunjuk-tunjuki oleh pegawai katanya kita tidak sopan," Ujar Jadang rekan Ayu didepan kantor Dinas Koperasi, UMKM, dan Transmigrasi Jl. Ince Husain Dg Parani, Kecamatan Pattalassang. Rabu (12/9/2017).

Hari ini merupakan hari kedua mereka mendatangi kantor Transmigrasi Takalar. Mereka kembali meminta kejelasan dan meminta kepala dinas membuat pernyataan agar nasib mereka diperhatikan dan bantuan yang diperuntukkan bagi mereka disalurkan.

"Kita sudah capek dijanji-janji terus sama pegawai Transmigrasi. Kami melaporkan ini sudah berkali-kali bahkan tidak terhitung tapi sampai sekarang tidak ada buktinya. Kami disana itu kelaparan, karena menunggu bantuan pemerintah. Uang yang dianggarakan untuk kami miliaran jumlahnya itu kemana," Tegas Jadang.

Mereka mengaku ditelantarkan oleh Pemerintah sejak awal dikirim ke kawasan transmigrasi di Pulau Tanakeke.

Ayu Rahayu yang pingsan kemudian dilarikan ke RSUD Takalar. Hingga berita ini di Tulis Ayu masih belum menyadarkan diri.

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help