TribunTimur/

Petani Muda dari Takalar Ini Sisihkan Keuntungan untuk Warga Rohingya

menargetkan penjualan arang sekamnya di bulan September mencapai 350 karung yang hasilnya akan disisihkan untuk disalurkan ke lazismu untuk membantu

Petani Muda dari Takalar Ini Sisihkan Keuntungan untuk Warga Rohingya
handover
Owner Workshop Arang Sekam Galesong, Ahmad Husain 

MAKASSAR, TRIBUN - Owner Workshop Arang Sekam Galesong, Ahmad Husain, mengaku akan menyisihkan keuntungan dari setiap produk pertanian jualannya yang terjual selama bulan September 2017.

Pengusaha muda bidang agribisnis di Galesong, Kabupaten Takalar, ini mengaku akan menyumbangkan Rp 20 ribu dari hasil penjualan produk jualannya per karung yang laku secara eceran serta Rp 10 ribu dari setiap pembelian grosir atau borongan untuk produk arang sekam.

Alumni Ponpes Darul Arqam Gombara Makassar ini menjelaskan niatnya menyumbang keuntungan dari hasil usahanya karena didasarkan kepedulian terhadap sesama warga muslim khususnya terhadap warga muslim Rohingnya di Myanmar yang ditindas oleh pemerintah negara setempat.

"Saya terdorong untuk ikut menyumbangkan dana dari hasil penjualan Arang sekam. Semoga hal ini dapat menjadi hikmah bagi saya pribadi sebagai seorang muslim yang sepatutnya membantu saudara seiman yang dilanda kesulitan," ujar mantan pendaki di Kompala Makassar ini, Senin (4/9/2017).

Baca: Gubernur Sulsel Harap 210 Pengungsi Rohingya Tetap Tenang dan Jangan Picu Keributan

Rencananya, dana keuntungan dari produk jualannya akan disalurkan melalui lembaga “lazismu” untuk diberikan kepada warga muslim di Rohingnya.
Lazismu adalah lembaga amil zakat, infak, dan sedekah yang berada dibawah naungan organisasi Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Lulusan SD Gunung Sari II Cokonuri, Makassar, ini menargetkan penjualan arang sekamnya di bulan September mencapai 350 karung yang hasilnya akan disisihkan untuk disalurkan ke lazismu untuk membantu kehidupan warga Rohingya.

Workshop Arang Sekam merupakan sentra pengolahan limbah sekam padi yang diolah menjadi media tanam arang sekam.

Produk tersebut umumnya dipakai dalam kegiatan berkebun di lahan sempit perkotaan (urban farming). Aram sekam yang diproduksi Husain juga dijual secara online melalui website www.arangsekam.com.(*)

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help