TribunTimur/
Home »

Luwu

72 Calon Anggota Panwaslu Tes Kesehatan Jiwa di Luwu

Tes kesehatan jiwa merupakan persyaratan dalam rangka melengkapi dokumen untuk dinyatakan sehat jiwa jasmani dan rohani.

72 Calon Anggota Panwaslu Tes Kesehatan Jiwa di Luwu
desy/tribunluwu.com
Calon Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) menjalani tes kesehatan jiwa di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Guru Belopa di Jl Tomakaka, Desa Lebani, Kecamatan Belopa Utara, Luwu, Senin (17/7/2017). 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Sebanyak 72 Calon Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Luwu menjalani tes kesehatan jiwa di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Guru, Jl Tomakaka, Desa Lebani, Kecamatan Belopa Utara, Luwu, Senin (17/7/2017).

Para calon panwaslu ini berasal dari zona tiga yakni, Kabupaten Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu Timur, Luwu Utara, Kota Palopo dan Kabupaten Luwu.

Dari setiap kabupaten kota, ada 12 orang yang dinyatakan lulus tes tertulis.

Tes kesehatan jiwa merupakan persyaratan dalam rangka melengkapi dokumen untuk dinyatakan sehat jiwa jasmani dan rohani.

Tim dokter kesehatan jiwa yang melakukan pemeriksaan, dr Alviah Hairuddin, mengatakan bahwa tes tersebut dilakukan terpusat di Luwu karena tenaga medis khususnya tenaga dokter jiwa tidak ada di rumah sakit lainnya di Luwu Raya kecuali di Luwu.

"Tes ini untuk melihat kapasitas mental para calon Panwas, kinerja, dengan personalitinya," jelas dr Alviah Hairuddin.

Disamping itu calon panwas asal Luwu Timur, Hendrik Amir, menuturkan dirinya mengikuti tes kejiwaan untuk mengikuti seleksi Panwas tahap berikutnya pada Rabu (19/7/2017) di Kantor KPU Kota Palopo.

"Tes ini merupakan tiket masuk untuk mengikuti wawancara pada hari Rabu di kantor KPU Kota Palopo, dimana ini adalah persyaratan yang wajib kami jalani," ungkap Hendrik.

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help