TribunTimur/

Mahasiswa Unsulbar Juara Lomba Debat PCTA Antar Perguruan Tinggi

Atas prestasinya tersebut, Wawan dan Nurkumalasari akan mewakili Sulawesi Barat dalam lomba PCTA tingkat nasional.

Mahasiswa Unsulbar Juara Lomba Debat PCTA Antar Perguruan Tinggi
yultin/tribuntoraja.com
Mahasiswa Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) berhasil meraih juara satu dalam lomba debat Parade Cinta Tanah Air (PCTA ) 2017 antar mahasiswa se-Sulawesi Barat. 

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Mahasiswa Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) berhasil meraih juara satu dalam lomba debat Parade Cinta Tanah Air (PCTA ) 2017 antar mahasiswa se-Sulawesi Barat.

Keberhasilan tim mahasiswa Unsulbar meraih juara satu di ajang Parade Cinta Tanah Air (PCTA) merupakan kali keduanya.

Tim Unsulbar yang meraih juara satu itu diperkuat dua mahasiswa, yakni Wawan Firgiawan mahasiswa Teknik Informatika angkatan 2015 dan Nurkumalasari mahasiswa FISIP jurusan Hubungan Internasional angkatan 2016.

Atas prestasinya tersebut, Wawan dan Nurkumalasari akan mewakili Sulawesi Barat dalam lomba PCTA tingkat nasional.

Berdasarkan keputusan tim juri lomba, peringkat kedua ditempati tim STIKES Andini Mamuju, sedangkan peringkat ketiga adalah tim mahasiwa Unasman Polewali Mandar.

Pada lomba tersebut, Unsulbar mengirim dua tim dengan dosen pendamping yakni Ketua Jurusan Ilmu Politik Unsulbar dan Farhanuddin.

Selain duet Wawan dan Nurkumalasari , tim Unsulbar lainnya adalah pasangan Rahmat Hidayat mahasiswa FISIP Politik angkatan 2015 dan Syahri Rizani mahasiswa FISIP Hubungan Internasional angkatan 2016.

"Terima kasih atas doa dari segenap sipitas akademika Unsulbar, arahan dan bimbingan dari dosen sejak di kampus sangat membantu kami berlomba, insha Allah untuk tingkat nasional kami akan berjuang lebih maksimal," kata Wawan.

Lomba PCTA yang berlangsung di Aula Kantor Gubernur Sulbar di Mamuju merupakan program Kementerian Pertahanan (Kemenhan ) RI, kemudian di tingkat provinsi digelar oleh Kantor Pelaksana Kemenhan Sulbar bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Sulbar.

"Lomba ini menguji kemampuan mahasiswa dari berbagai aspek mulai Kognitif, Afektif, dan Psikomotorik. Penilaian dilakukan secara objektif, Ini (lomba,-) juga diawasi dari (kemenhan,-) pusat," kata Kepala Perwakilan Kementerian Perhananan provinsi Sulbar, Kolonel Rudyanto, Kamis (13/7/2017).

Disamping tingkat perguruan tinggi, lomba PCTA juga diikuti tingkat SMA sederajat se Sulbar.
dan SMA 1 Polewali keluar menjadi juara satu dan akan mewakili Sulbar ke tingkat nasional dalam lomba serupa.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help