TribunTimur/

SMA Negeri di Takalar Kekurangan Siswa Baru, Buka Pendaftaran Offline

Di Takalar, tercatat sekitar 5.400 siswa yang lulus dari tingkat SMP dan melakukan pendaftaran secara online dari daya tampung sekolah di Takalar

SMA Negeri di Takalar Kekurangan Siswa Baru, Buka Pendaftaran Offline
reni/tribuntakalar.com
Kepala UPTD SMA Takalar, Syaiful Samsi. 

TRIBUNTAKALAR.COM, PATTALASSANG - Pengumuman pendaftaran calon siswa tingkat SMA Negeri berlangsung serentak hari melalui pengumuman secara online, Senin (10/7/2017).

Di Takalar, tercatat sekitar 5.400 siswa yang lulus dari tingkat SMP dan melakukan pendaftaran secara online dari daya tampung sekolah di Takalar sebanyak 5700 siswa.

Hal ini menunjukkan jumlah siswa yang mendaftar tidak mempengaruhi jumlah kursi yang tersedia di Takalar, sehingga Kepala UPTD SMA di Takalar memberikan ruang untuk calon siswa lain mendaftar di SMA Takalar melalui jalur offline.

"Kita tidak khawatir kekurangan ruangan karena daya tampung kita jauh lebih besar daripada jumlah pendaftar saat ini, apalagi ada kebijakan sekarang hanya 36 kelas dalam sekolah tidak boleh lebih. Sehingga sekolah yang awalnya hanya 38 kelas jadi kosong 2 kelas, jadi kalau ada siswa yang mau mendaftar di Takalar itu diperbolehkan tetapi melalui jalur offline, kalau jalur online sudah tidak bisa dan sudah pasti di tolak," Jelas Kepala UPTD SMA Takalar Syaiful Amsi.

Dengan masih banyaknya kuota yang belum terpenuhi, UPTD SMA Takalar memberikan ruang kepada calon siswa yang berada diluar kabupaten Takalar untuk mendaftar di sekolah SMA di Takalar melalui jalur offline atau pendaftaran langsung ke sekolah.

Syaiful menjelaskan bahwa ruang bagi warga yang berdomisili diluar Takalar untuk mendaftar diberikan karena beberapa wilayah Takalar banyak yang berdekatan dan kuota di Takalar masih bisa menampung siswa dari luar.  

"Inikan biasa ada siswa yang orang tuanya baru dimutasi ke Takalar dan beberapa daerah juga kadang lebih dekat ke Takalar daripada ke Gowa sehingga itu bisa lebih memudahkan," tambahnya di SMAN 1 Takalar Jl. Tikola dg Leo Kecamatan Pattalassang, Takalar.

Masing-masing siswa yang dinyatakan lolos nantinya akan dibagi menjadi 36 kelas dengan masing-masing 12 kelas setiap jurusan. Serta setiap kelas terdiri maksimal 36 siswa.

Jumlah sekolah tingkat SMA di Takalar sebanyak 22 sekolah, yang terdiri dari SMA negeri sebanyak 13 sekolah dan SMA Swasta sebanyak 9 sekolah. Sedangkan untuk tingkat SMK terdiri dari 13 yaitu SMK Negeri 10 sekolah dan  SMK Swasta 3 sekolah.

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help