Mudik Lebaran 2017

15 Jetliner untuk Pemudik

Hal ini ditegaskan Menhub kepada wartawan usai inspeksi mendadak di Pelabuhan Makassar untuk meninjau Posko Angkutan Lebaran

15 Jetliner untuk Pemudik
Sanovra JR/Tribun Timur
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo meninjau Terminal Penumpang Anging Mamiri di Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (17/6). Peninjauan tersebut untuk mengetahui kesiapan fasilitas pelabuhan menghadapi lonjakan penumpang kapal laut saat mudik Lebaran. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR 

TRIBUN-TIMUR.COM-Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi menjamin, kondisi dan fasilitas penunjang bagi pemudik Lebaran 2017 tahun ini, semakin lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Keterlibatan komponen dan kesadaran ketertiban masyarakat, kesiapan dan koordinasi antara aparat, adalah indikasi akan membaiknya pelayanan, kenyamanan, dan keamanan para pemudik.

Baca: Menteri Perhubungan Tinjau Posko Angkutan Lebaran 2017 di Pelabuhan Makassar

Untuk pemudik moda transportasi laut, otoritas penyedia moda angkutan penumpang laut di Makassar akan disediakan 15 unit kapal cepat (jetliner) untuk melayani penumpang ke arah Barat (Jawa, Kalimantan dan Sumatera) dan Timur (Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara).

Baca: Pelabuhan Soetta Makassar Prediksi Penumpang Mudik Naik 5 Persen

Hal ini ditegaskan Menhub kepada wartawan usai inspeksi mendadak di Pelabuhan Makassar untuk meninjau Posko Angkutan Lebaran sekaligus Gelar Pasukan Taruna/Taruni yang piket Badan Pengembangan SDM Perhubungan di Makassar, Sulsel, Sabtu (17/6/2017).

Sebelum ke Makassar, Menhub terlebih dahulu meninjau kesiapan angkutan Lebaran 2017 di Pelabuhan Balikpapan, Kalimantan Timur. (*)

Baca berita selengkapnya di edisi cetak Tribun Timur, Minggu (18/6/2017).

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Anita Kusuma Wardana
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved