TribunTimur/

Harkitnas ke-109, Pemuda LIRA Mamuju Gelar Diskusi Lintas Organisasi

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membangkitkan kembali semangat nasionalisme dan kesadaran pendidikan pemuda.

Harkitnas ke-109, Pemuda LIRA Mamuju Gelar Diskusi Lintas Organisasi
nurhadi/tribunsulbar.com
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Mamuju menggelar diskusi lintas organisasi bertema, Sabtu (20/5/2017). 

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Mamuju menggelar diskusi lintas organisasi bertema, Sabtu (20/5/2017).

Diskusi dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-109 tersebut dilaksanakan di Warkop Satu-satu, Jl Pattalunru, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulbar.

Diskusi tersebut dihadiri oleh sejumlah OKP, antara lain HMI, GMNI, IMM, PMII dan beberapa organisasi lainnya.

Ketua DPD-Pemuda Lira Kabupaten Mamuju Ashari Rauf mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membangkitkan kembali semangat nasionalisme dan kesadaran pendidikan pemuda.

Baca: Ini Harapan Bupati Mamuju Terhadap Pembangunan PLTS di Pulau Karampuang

"Kegiatan ini sebagai bentuk refleksi bagaimana kebangkitan pemuda saat ini melalui perbaikan kualitas pendidikan," kata Ashar Rauf kepada TribunSulbar.com, Sabtu (20/5/2017).

Dosen Universitas Tomakaka Mamuju Mursalim Ismail yang hadir dalam kegitan tersebut menyebutkan, gagasan koneptual pemuda di Sulbar saat ini harus ditingkatkan.

"Kondisi fragmatise, ambisi ekonomi dan sistem politik yang tidak membangun masih mendominasi kehidupan kita saat ini, dan ini harus kita rubah melalui kebangkitan pemuda buka justru pemuda terjebak dalam lingkaran ini," katanya.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help