TribunTimur/

Ini Harapan Bupati Mamuju Terhadap Pembangunan PLTS di Pulau Karampuang

PLTS tersebut akan dibangun di empat lokasi di Desa Karampuang, Yaitu PLTS-1 di Dusun Karampuang I, PLTS-2 di Dusun Karaeang

Ini Harapan Bupati Mamuju Terhadap Pembangunan PLTS di Pulau Karampuang
nurhadi/tribunsulbar.com
Bupati Mamuju H. Habsi Wahid di acara Ground Breaking Pembangunan PLTS di Aula Kantor Desa Pulau Karampuang, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Jumat (19/5/2017 

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid harap pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Desa Karampuang dapat berkelanjutan dan dimanfaatkan dan di pelihara dengan baik oleh masyarakat.

Hal itu disampaikan Habsi diacara Ground Breaking Pembangunan PLTS di Aula Kantor Desa Karampuang, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Jumat (19/5/2017).

“Tentu saya sebagai kepala daerah berharap pembangunan PLTS ini dapat dilaksanakan berkelanjutan dan tidak serta merta diserahkan sepenuhnya kepada masyarakat karena tentu ini sangat membutuhkan pendampingan,” kata Habsi.

’’Atas nama Pemerintah Kabupaten Mamuju tentu kami sangat mengapresiasi proyek pembangunan PLTS ini, terlebi karena sasaran program ini dilaksanakan di Desa Karampuang yang notabenenya belum dijangkau listrik karena daerah pulau,” ucap mantan Sekda Mamuju itu.

PLTS tersebut akan dibangun di empat lokasi di Desa Karampuang, Yaitu PLTS-1 di Dusun Karampuang I, PLTS-2 di Dusun Karaeang , PLTS-3 di Dusun Ujung Bulo, dan PLTS-4 di Dusun Karampuang II, yang dijadwalkan rampung pada bulan Desember 2017 mendatang.

Berdasarkan rilis dari Milleniun Challenge Corporation (MCA) - Indonesia, proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang dibangun di Karampuang akan dibangun dengan dibangun dengan kapasitas total 598 kWp, yang akan mengalirkan listrik ke 784 rumah tangga di Pulau tersebut.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help