Parkir Motor di Al Markaz Al Islami, Karcis Rp 1000 tapi Bayarnya Rp 2000

Pada karcis untuk sepeda motor, tarif yang dikenakan yaitu Rp1000, namun beberapa pemuda yang bertugas justru mengambil Rp2000.

Parkir Motor di Al Markaz Al Islami, Karcis Rp 1000 tapi Bayarnya Rp 2000
TRIBUN TIMUR/FAHRIZAL SYAM
karcis parkir di Al Markaz 

Laporan Wartawan Tribun Timur Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ada kejangalan dalam sistem parkir di Masjid Al Markaz Al Islami. Petugas parkir tidak menaati aturan yang seharusnya berlaku.

Pantauan Tribun Timur, Minggu (30/4/2017) pada acara ceramah Ustad Khalid Basalamah di Masjid Al Markaz, beberapa pemuda yang tak memakai rompi khusus petugas parkir, memungut pembayaran melebihi yang tertera di karcis parkir.

Pada karcis untuk sepeda motor, tarif yang dikenakan yaitu Rp 1000, namun beberapa pemuda yang bertugas justru mengambil Rp 2000.

Beberapa pengendara sepeda motor tak diberi uang kembalian saat membayar dengan uang Rp 2000, meski ada juga yang membayar dengan uang pas.

Salah satu pengendara motor mempermasalahkan hal itu, menurutnya petugas parkir harusnya memungut pembayaran sesuai harga sebenarnya.

"Kalau di karcis seribu yah bayarnya seribu juga dong, masa dikasi uang dua ribu terus tidak ada kembalian, atau harus diminta baru ada kembalian. Lagi pula motor kita di sini tidak ada yang jaga," keluh warga yang menolak menyebut namanya itu.

Ribuan kendaraan khususnya sepeda motor memang memenuhi Masjid Al Markaz hari ini.

Dengan jumlah sebanyak itu, petugas parkir tidak mungkin untuk mengawasi seluruh kendaraan yang parkir.

Jika kendaraan bermasalah atau hilang, siap-siap gigit jari, karena di karcis tersebut dicantumkan kehilangan kendaraan menjadi tanggung jawab pemilik. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved