TribunTimur/

Kunjungi Poltekpar Negeri Makassar, Mahasiswa Belanda Belajar Soal Pariwisata Sulsel

Kunjungan tersebut dalam rangka mengikuti joint lecture yang dilakukan antara Poltekpar Negeri Makassar bersama dengan kampus asal Belanda tersebut.

Kunjungi Poltekpar Negeri Makassar, Mahasiswa Belanda Belajar Soal Pariwisata Sulsel
HANDOVER
Sebelas orang mahasiswa didampingi tiga orang dosen dari NHTV Breda University Belanda melakukan kunjungan ke kampus Politeknik Parawisata (Poltekpar) Negeri Makassar, Jumat (21/4/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Sebelas orang mahasiswa didampingi tiga orang dosen dari NHTV Breda University Belanda melakukan kunjungan ke kampus Politeknik Parawisata (Poltekpar) Negeri Makassar, Jumat (21/4/2017).

Kunjungan tersebut dalam rangka mengikuti joint lecture yang dilakukan antara Poltekpar Negeri Makassar bersama dengan kampus asal Belanda tersebut.

Kegiatan Joint Lecture tersebut difasilitasi oleh Swisscontact sebuah lembaga non profit (NGO) yang selama ini telah bekerjasama dengan Poltekpar Negeri Makassar.

Baca: P3M Poltekpar Makassar Gelar Bimtek di Parepare

Dosen Poltekpar Negeri makassar memberikan kuliah kepada mahasiswa NHTV Breda University sedangkan dosen NTHV Breda memberikan kuliah kepada mahasiswa Politeknik Negeri Pariwisata Makassar.

Dalam kuliah tersebut NHTV Breda University diwakili oleh Sebastian Straatman yang membawakan Kuliah Umum dengan tema Destination Holland yang diikuti oleh 30 orang mahasiswa Poltekpar Negeri Makassar.

Dosen dari Politeknik Negeri Pariwisata Negeri Makassar diwakili oleh Buntu Marannu Eppang PhD, Ketua Program Studi manajemen Bisnis Perjalanan Wisata membawakan kuliah dengan tema Tourism Potential in South Sulawesi.

Baca: Gelar Parents Day, Poltekpar Makassar Dekatkan Mahasiswa dengan Orangtua

"Saya dan teman-teman belajar berbagai hal saat Kuliah Umum tadi. Kami diberitahu mengenai perbedaan wilayah-wilayah yang ada di Sulawesi Selatan dan apa yang menjadi atraksi pariwisata utamanya," kata Lauren Yoenaes salah seorang Mahasiswa NHTV Breda University, Belanda.

"Kami juga belajar tentang prespektif perencanaan pariwisata, yang mana hal tersebut dapat berguna bagi penelitian yang kami lakukan dengan harapan dapat memeberikan kontribusi bagi pengembangan kepariwisataan secara berkelanjutan di Toraja," lanjutnya bercerita.

Baca: Bahas Pariwisata Berbasis Masyarakat, Poltekpar Hadirkan Kepala Desa Waturaka NTT

Selain melakukan Joint Lecture diharapkan kedepannya NHTV Breda University bersama dengan Poltekpar Negeri Makassar dapat meningkatkan kerjasama seperti melaksanakan program Dual Degree, Pertukaran Mahasiswa dan Dosen, Penelitian Bersama, Publikasi Jurnal dan Menggelar Workshop Metodologi Penelitian.

Diakhir kegiatan mahasiswa NHTV Breda University melakukan tur keliling kampus didampingi Mahasiswa Poltekpar Negeri Makassar.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help