TribunTimur/

Bos Narkoba Kampung Sapiria Tertangkap, Ini Kata Pengacara

Herman Parenrengi disebut-sebut, dia sebagai bandar besar Narkoba di Sapiria, dia mengatur jalan masuknya narkoba ke Sapiria

Bos Narkoba Kampung Sapiria Tertangkap, Ini Kata Pengacara
TRIBUN TIMUR/ MUH ABDIWAN
Tim Ditresnarkoba Polda Sulsel bersama Brimob dan Sabhara menggelar operasi Anti Narkotika di Kampung Sapiria, Kelurahan Lembo, Kamis (20/4/2017) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tertangkapnya bandar narkoba besar Kampung Sapiria, Herman Parenrengi oleh Polda Sulsel membuat sejumlah aktivis dan masyarakat angkat bicara.

Aktivis Anti Corruption Committee (ACC) Abdul Kadir Wokanubun menyatakan, sejak awal kampung Sapiria di Lembo, Kecamatan Tallo menjadi polemik.

"Sejak awal berpolemik dipublik, kasus ini harus dijadikan sebagai atensi serius polda sulsel," kata Kadir melalui Whats App (Wa), Kamis (20/4/2017) malam.

Herman Parenrengi disebut-sebut, dia sebagai bandar besar Narkoba di Sapiria, dia mengatur jalan masuknya narkoba ke Sapiria lalu disebar-luaskan di Makassar.

Pengacara mantan ketua KPK, Abraham Samad ini minta agar Polda Sulsel harus menjelaskan ke publik, tentang aktivitas Sapiria yang disebut sarang Narkoba.

Herman dan 10 warga Sapiria dibekuk tim gabungan Polda Sulsel di Sapiria, pagi tadi pukul 07.00 Wita, bersama belasan barang bukti narkoba sabu.

Informasi dihimpun, Herman diketahui saat ini sebenarnya masih dalam proses rehabilitasi setelah dia ditangkap polisi katena narkoba pada tahun 2016 lalu.

"Vonis rehab tidak terlepas dari proses penanganan kasus ini terkait permainan pasal ditingkat penyidikan hingga ke dakwaan, dimana bandar narkoba jadi pengguna," jelas Kadir.(*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help