TribunTimur/

CITIZEN REPORTER

Alumni Eisenhower Fellowships Gelar Unconferenc di Bali

Ensinhower Fellowships adalah sebuah organisasi swasta, nirlaba, non-partisan yang menyelenggarakan program beasiswa jangka pendek.

Alumni Eisenhower Fellowships Gelar Unconferenc di Bali
citizen reporter
Alumni Eisenhower Fellowships Gelar regional Unconference, kegiatan ini berlangsung di Sofitel Resort Hotel Nusa Bali selama dua hari, Jumat-Sabtu (28-29/10/2016). Ensinhower Fellowships adalah sebuah organisasi swasta, nirlaba, non-partisan yang menyelenggarakan program beasiswa jangka pendek. 

Citizen Reporter, Sapriadi Saleh peserta UnConference/Dosen STIK Famika Makassar melaporkan dari Bali

TRIBUN-TIMUR.COM -Alumni Eisenhower Fellowships Gelar regional Unconference, kegiatan ini berlangsung di Sofitel Resort Hotel Nusa Bali selama dua hari, Jumat-Sabtu (28-29/10/2016).

Ensinhower Fellowships adalah sebuah organisasi swasta, nirlaba, non-partisan yang menyelenggarakan program beasiswa jangka pendek.

Program ini memberikan kesempatan bagi mereka yang berusia 32-45 tahun yang berpotensi menjadi pemimpin diberbagi bidang profesi dan kegiatan kemasyarakatan.

Mereka diberi kesempatan untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinannya melalui pengalaman belajar dan berinteraksi langsung dengan pihak-pihak terkait sesuai bidangnya.

Unconferen kali ini mengangkat tema Asean unity through changes and innovation, melibatkan 20 pembicaraan yang semuanya adalah alumni EF dari berbagai negara.

Sejumlah pembicara menyampaikan pandangannya, ada dua tema besar yang dibahas yaitu; Governance-Reform dan Innovation.

Para pembicara adalah pemuka bisnis, aktivis kemasyarakatan, wakil rakyat, akademisi, pejabat pemerintah, prkatisi media,

Di antaranya adalah menteri perencanaan pembangunan nasional Bambang Soemantri Brodjonegoro, gubernur Bank Central Thailand veerathai santiprabhob, gubernur New Jersey USA Cristine Todd Witman, CEO Acer Group Standar Shih, dan beberapa pembicara yang lain.

Format acara Unconferen memungkinkan peserta berdialog secara aktif dan kolaboratif untuk membahas dan mengedintifikasi tantangan, solusi dan inovasi yang dapat menetapkan langkah konkret kedepan.

Kami pun berkesempatan menjadi peserta mewakili penerima beasiswa dari bakrie Center Fundation.

Pada kesempatan lain kami 13 orang mewakili BCF diberi kesempatan untuk sesi dialog dengan para alumni EF dari Indonesia untuk menceritakan kegiatan yang pernah kami lakukan sampai saat ini. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help