citizen reporter

Ditjen AHU Rakor PPNS di Kanwil Kemenkumham Sulbar

Dihadiri antara lain Kepala Divisi Pelayanan Hukum (Yankum) Kanwil Kemenkumham Sulbar Sry Widyaningsih

Ditjen AHU Rakor PPNS di Kanwil Kemenkumham Sulbar
Salahuddin

Idris SH
Kasubag Humas, Laporan dan TI Kanwil Kemenkumham Sulbar
Melaporkan dari Mamuju

MAMUJU, TRIBUN-TIMUR.COM - Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI melaksanakan rapat koordinasi (rakor) penyidik pegawai negeri sipil (PPNS), Rabu (1/6/2016). Bertempat di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulawesi Barat (Sulbar), Mamuju.

Dibuka Direktur Perdata Ditjen AHU, Salahuddin. Dihadiri antara lain Kepala Divisi Pelayanan Hukum (Yankum) Kanwil Kemenkumham Sulbar Sry Widyaningsih serta Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Mamuju.

Mengangkat tema Optimalisasi oleh PPNS dalam Menciptakan Aparatur yang Berkepastian di Sulbar.

Peserta berasal dari instansi yang memiliki PPNS seperti satuan polisi pamong praja (satpol PP) baik di tingkat pemkab maupun di pemprov serta instansi lainnya. Di antaranya dinas kehutanan, karantina pertanian, imigrasi, bea cukai, kantor pelayanan pajak, dinas perhubungan, dan instansi lainnya.

Salahuddin mengatakan, rakor dilaksanakan untuk mendapatkan pemetaan seputar PPNS yang berada di Sulbar mengingat kerap terjadi mutasi tugas atau jabatan bagi kalangan PPNS yang surat keputusan dan penerbitan kartu tanda PPNS diterbitkan oleh Ditjen AHU Kemenkumham.

“Karena itu kita selalu menyamakan visi dan persepsi bagi kalangan PPNS sehingga mereka betul-betul bekerja secara profesional,” kata Salahuddin.

Menurut Salahuddin, pihaknya bertugas melaksanakan penyiapan bahan perumusan dan pelaksanaak kebijakan, pemberian bimbingan teknis dan supervisi serta pelaksanaan pemantauan, evaluasi dan pelaporan di bidang pengangkatan, mutasi, pemberhentian, bimbingan dan evaluasi PPNS. (*) 

Penulis: CitizenReporter
Editor: Jumadi Mappanganro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved