• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 20 Oktober 2014
Tribun Timur

PT Askes Berubah Nama BPJS di 2014

Rabu, 28 Maret 2012 12:05 WITA


Laporan: Muh Yusran Amir Dosen  FKM UNHAS melaporkan dari  Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM -- Sebanyak 50 orang mahasiswa  FKM jurusan AKK mengadakan kuliah lapangan (field study) ke PT Askes Persero, kemarin (27/3/2012).  Studi lapangan mahasiswa FKM tersebut diterima langsung oleh  Direktur  PT Askes  cabang Makassar  Dr Isna Ismoyo, di ruang rapat PT Askes jalan Andi Pangeran Pettarani.  Dr Isna Ismoyo menyambut baik kuliah lapangan yang dilaksanakan mahasiswa tsb. Beliau  pada kesempatan tsb menjelaskan materi tentang struktur organisasi PT Askes cabang Makassar.
 Kepala Regional divisi Regional IX  PT Askes Persero, Bapak Dr Wahyu MM, AAK menjadi pemateri utama pada kuliah lapangan tersebut. Beliau menjelaskan bahwa  PT Askes akan berubah nama menjadi BPJS. Perubahan nama tersebut sesuai akan disosialisasikan dan tepat tahun 2014 PT Askes  akan mengganti  plat namanya menjadi BPJS (Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial).  Dr Wahyu, MM AAK juga menambahkan pentingnya kerjasama  untuk meningkatkan SDM PT Askes khususnya dengan institusi kesehatan seperti FKM Unhas. Beliau malah mengajak mahasiswa agar dapat memberi kontribusi  untuk menjadi mitra PT Askes dengan menyiapkan diri untuk bergabung  dengan PT Askes dengan syarat lulus seleksi administrasi, interview test, test psikologi, test Toefl dan test Komputer.
Dosen pengasuh mata kuliah MSDM, Bapak Muh Yusran Amir, SKM, MPH. turut serta  dalam studi lapangan tersebut. Beliau  menjelaskan tujuan studi lapangan tersebut agar mahasiswa dapat mengetahui Manajemen SDM di salah satu Institusi Kesehatan terkemuka di Makasar yaitu PT Askes. Kuliah lapangan ini juga telah diketahui oleh Ketua Jurusan AKK, DR Darmawansyah, SE, MS.
Mahasiswa sangat antusias mendapat materi kuliah lapangan yang diberikan langsung Pimpinan PT Askes tsb.  Irwin, salah seorang kordinator studi lapangan tersebut mengatakan,” PT Askes  merupakan salah satu tujuan kerja dari alumni FKM Unhas jurusan AKK, sehinggasejak dini kami membangun silaturahmi dengan pimpinan PT Askes sehingga dapat mempersiapkan diri untuk dapat bergabung dengan PT Askes kelak”.
Pada akhir sesi diberikan cendera mata  kepada Pimpinan PT Askes dan dilanjutkan dengan ramah tamah kepada staf PT askes dengan melakukan kunjungan ke masing-masing seksi yang ada di  PT Askes.
Penulis: CitizenReporter
Editor: Ina Maharani
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
85146 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas