• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Timur

2012, Parepare Bangun Jembatan Terpanjang di Sulsel

Sabtu, 9 Juli 2011 10:51 WITA
PAREPARE, TRIBUN-TIMUR.COM -  Pemerintah Kota Parepare akan membangun jembatan terpanjang di Sulsel yang pengerjaanya ditarget sudah mulai tahun 2012 mendatang.

Pembangunan jembatan tersebut akan melintang di atas Sungai Karajae yang membelah Kota Parepare. Rilis humas pemkot setempat, Sabtu (9/7/2011), Plt Wali Kota Parepare Sjamsu Alam mengungkapkan hal itu saat membuka kegiatan Tudang Sipulung Pemerintah Kota Parepare, di Hotel Bugus, Hari Rabu (6/7/2011) Juli 2011.

Tudang Sipulung itu digelar Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Parepare dan dihadiri pemuka masyarakat dari dua kecamatan, yakni Ujung dan Soreang.

Jembatan tersebut akan menghubungkan dua gunung di daerah Bacukiki, yakni Gunung Tolong dan Bulu (Gunung) Batue, sekaligus menjadi jembatan terpanjang di Sulawesi Selatan setelah Jembatan Tanjung Bunga yang menghubungkan daerah Makassar dengan Barombong.

Panjang jembatan 100 meter lebih dan lebar 20 meter lebih dengan dua jalur (kiri-kanan). Jembatan ini juga direncanakan memiliki pemisah di tengahnya,

Jembatan ini akan menjadi jalan alternatif yang memberikan akses kepada masyarakat Parepare baik dari arah Minrulangnge maupun dari daerah Bacukiki atau jalan poros terminal Lumpue dan sebaliknya.

Sjamsu berharap proyek ini sudah dapat dibangun pada 2012 mendatang dengan bantuan pendanaan dari pemerintah pusat.(*)

Penulis: Ridwan Putra
Editor: Ridwan Putra
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
12637 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas