Wabup dan Kapolres Polres Enrekang Pantau Posko Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Wakil Bupati Enrekang Asman didampingi Kapolres Enrekang AKBP Arief Doddy Suryawan menyambangi pos pengamanan natal di Jl Sultan Hasanuddin

Penulis: Erlan Saputra | Editor: Ari Maryadi
Erlan Saputra Tribun Timur
Wakil Bupati Asman didampingi Kapolres Enrekang AKBP Arief Doddy Suryawan dan Kepala BPBD Arsil Bagenda meninjau lokasi posko penjagaan di Jl Sultan Hasanuddin, Kelurahan Juppandang, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Jumat (23/12/2022) sore. 

TRIBUN-TIMUR.COM, ENREKANG - Wakil Bupati Enrekang Asman turun mengecek pos komando (posko) Natal dan Tahun Baru (Nataru), Jumat (23/12/2022).

Hal itu dilakukan untuk memastikan kondisi keamanan wilayah Kabupaten Enrekang.

Asman yang didampingi langsung Kapolres Enrekang AKBP Arief Doddy Suryawan, beserta Kepala BPBD Enrekang Arsil Bagenda, menyambangi pos lantas di Jl Sultan Hasanuddin, Kelurahan Juppandang, Kecamatan Enrekang.

Ada dua posko yang dikunjungi Asman dkk. Masing-masing posko diisi oleh aparat gabungan Polri-TNI. 

Posko Ini merupakan titik-titik penjagaan serta pelayanan masyarakat selama 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023 kedepan.

"Semuanya dalam keadaan siap dan Alhamdulillah sejauh ini jelang Natal dan tahun baru semua lancar, aman dan terkendali. Kita berharap terus seperti ini, dan tidak mengurangi kewaspadaan semua pihak," ujar Asman.

Orang nomor dua di struktur pemerintah Kabupaten Enrekang ini mengimbau kepada pengendara yang melintas di wilayah Kabupaten Enrekang, kiranya lebih berhati-hati.

Sebab, kondisi jalan poros penghubung Enrekang - Tana Toraja nyaris rusak total.

"Kalau bisa berkendara di siang hari dan tetap hati-hati," katanya.

Selain itu, Asman meminta kepada pengguna jalan agar tetap waspada potensi cuaca ekstrem yang menghantui wilayah Enrekang dan sekitarnya.


"Kita sudah instruksikan kepada BPBD agar meningkatkan kewaspadaan, dan segera bergerak jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tandas dia.


Saat ini, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem di sejumlah Wilayah Sulawesi Selatan.


Berdasarkan data BMKG, wilayah Kecamatan Maiwa Kabupaten Enrekang dan sekitarnya diperkirakan terjadi hujan dengan intensitas lebat dan sedang.


Hujan deras juga berpotensi terjadinya kilat atau petir serta angin kencang.


Pantauan TribunEnrekang.com, pukul 18.27 Wita, hujan masih melanda sebagian wilayah Kabupaten Enrekang.


Adapun hujan ringan pada sore hari ini, suhunya berada dikisaran angka 24 hingga 27 derajat celsius.


Begitupun di malam hari masih berlangsung hujan dengan suhu udara antara 22 - 21 derajat celcius.


Sementara itu, kelembapan udara berada pada angka 80 sampai 95 persen.

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved