Jelang Jabatan Berakhir, Bupati Takalar Syamsari Kitta Resmikan Proyek RS Rp150 Milliar

RSI Takalar ini diresmikan secara soft launching meski belum sepenuhnya rampung.

Penulis: Siti Aminah | Editor: Saldy Irawan
DOK PRIBADI
Menjelang akhir jabatannya, Bupati Takalar Syamsari Kitta, meresmikan Rumah Sakit bertaraf Internasional (RSI) di Aeng Batu-batu, Kecamatan Galesong Utara, Selasa (20/12/2022). 

TRIBUN-TAKALAR.COM - Menjelang akhir jabatannya, Bupati Takalar Syamsari Kitta, meresmikan Rumah Sakit bertaraf Internasional (RSI) di Aeng Batu-batu, Kecamatan Galesong Utara, Selasa (20/12/2022).

RSI Takalar ini diresmikan secara soft launching meski belum sepenuhnya rampung.

Rumah sakit bertaraf internasional ini dibiayai melalui dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) 

Dana tersebut digunakan untuk pembangunan fisik gedung dan peralatan. 

Anggara dari Dana Alokasi Umum (DAU) Kabupaten Takalar sebesar Rp27 miliar dan dana program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar Rp150 miliar.

Diketahui juga, beberapa gedung penting yang sedang dibangun meliputi IGD, ICU, ruang perawatan utama dan poliklinik. 

Pengerjaan RSI ini dibangun dikerjakan oleh oleh PT Guna Karya - Bumi Perkasa, KSO. 

Kepala Dinas Kesehatan Takalar, dr Rahmawati menyampaikan bahwa hari ini dua program unggulan dari Bupati dan Wakil bupati dari 22 program unggulan yang telah dicanangkan selama kepemimpinannya dalam 5 tahun terakhir Alhamdulillah hari ini terealisasi.

Dijelaskan, program terutamanya di bidang kesehatan adalah pertama program yang ke-12 yakni pembangunan Rumah Sakit bertaraf dan terakreditasi Internasional.

"Alhamdulillah saat ini kita sementara melangsungkan acara soft opening dan program yang kedua adalah yang merupakan unggulan di bidang kesehatan adalah peningkatan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat yang berkualitas dan alhamdulillah itupun sudah terwujud dengan predikat kita di Kabupaten Takalar selama 5 tahun berturut-turut sebagai Kabupaten," ujarnya.

Dijelaskan, ketika tahun 2012  di mana program ini mulai berlangsung berupa pembebasan lahan dan penimbunan.

Tahun 2020, program ini berjalan dengan melengkapi semua dokumen-dokumen yang ada hingga pembangunan berupa dokumen visibilitas, dokumen amdal untuk pembangunan rumah sakit ini.

"Dan Alhamdulillah di tahun 2021 tepatnya di tanggal 21 Oktober 2021 kita melaksanakan ground breaking untuk pembangunan perdana Rumah sakit bertaraf internasional ini yang diresmikan langsung oleh bapak Bupati Takalar beserta ibu Ketua PKK Takalar dan tanpa terasa Alhamdulillah pada hari ini tanggal 20 desember 2022 kita melaksanakan soft opening untuk Rumah Sakit Galesong Hospital," jelasnya.

Rumah Sakit Internasional ini  anggaran yang diberikan untuk pembangunan berasal dari dua sumber.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved