Hari Disabilitas Internasional

Mengintip Cara BAF Dukung Penyandang Disabilitas di Indonesia

PT Bussan Auto Finance (BAF) mendukung penyelenggaraan pentas kreasi dan seni khusus untuk penyandang disabilitas bertajuk FREE TO BE ME..

DOK PRIBADI
Ikhsan Tjapa – Area Office Head BAF Makassar memberikan donasi alat seni dan kerajinan kepada Hamjan - Kepala Sekolah SLB Negeri 1 Makassar 

TRIBUN-TIMUR.COM - PT Bussan Auto Finance (BAF) mendukung penyelenggaraan pentas kreasi dan seni khusus untuk penyandang disabilitas bertajuk FREE TO BE ME.

Kegiatan berlangsung pada peringatan Hari Disabilitas Internasional pada 3 Desember 2022.

Event itu dihelat Yayasan Kitaoneus.asia, organisasi nirlaba yang berfokus pada advokasi para penyandang disabilitas.

Dukungan BAF untuk acara ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial di bawah payung tema BAF Caring for Children.

Hal itu merupakan program corporate social responsibility (CSR) yang telah dijalankan sejak tahun 2019.

Presiden Direktur BAF, Lynn Ramli mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk konkret BAF terhadap pemenuhan hak-hak para penyandang disabilitas, khususnya anak-anak agar setara dalam keberagaman.

“Harapan kami melalui acara ini masyarakat dapat memahami dan menikmati karya dan kreasi seni dari anak-anak penyandang disabilitas,” ungkapnya via rilis, Selasa (6/12/2022).

Pembukaan acara FREE TO BE ME! telah dilaksanakan pada 3 Desember 2022 bertempat di Gedung Sarinah, Jakarta yang dihadiri oleh Perwakilan BAF, Manajemen Sarinah, serta Pejabat BUMN.

Total 50 anak penyandang disabilitas turut serta dalam acara ini.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan donasi secara simbolis BAF kepada Yayasan Kitaoneus.asia berupa uang tunai total Rp180 juta.

Dana itu akan digunakan untuk pemberian bantuan peralatan kesenian dan kerajinan di 6 Sekolah Luar Biasa (SLB) di Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Makassar.

Donasi yang diberikan kepada tiap sekolah masing-masing berupa peralatan belajar serta kebutuhan lainnya, seperti alat musik, alat melukis, mesin jahit, dan peralatan lainnya.

Peralatan itu didistribusikan mulai hari ini hingga 28 Desember 2022 mendatang oleh Yayasan Kitaoneus.asia kepada SLB Negeri 8 Jakarta, SLB E Negeri Pembina Sumatera Utara, SLB N Cicendo Bandung, SLB Negeri Semarang, SLB Negeri 1 Surabaya, dan SLB Siswa Budhi Makassar.

“Kami berharap program ini dapat tepat guna serta mampu memupuk kesadaran masyarakat akan pentingnya pemenuhan hak-hak para penyandang disabilitas,” tutup Lynn Ramli. (*)

 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved