Respon Danpaspampres Soal Anggotanya Rudapaksa Prajurit Kostrad: Hukum yang Putuskan

Anggota Paspamres Mayor Inf BF itu kini sedang menantikan proses hukum atas dugaan rudapaksa kepada seorang wanita AD Divisi Infanteri 3/Kostrad

Editor: Ari Maryadi
Tangkapan Layar Youtuber Jenderal Andika Perkasa
Komandan Paspampres Marsekal Muda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko. Ia mengungkapkan anggota Paspamres Mayor Inf BF kini sedang menantikan proses hukum atas dugaan rudapaksa kepada seorang wanita AD Divisi Infanteri 3/Kostrad 

TRIBUN-TIMUR.COM -- Oknum anggota Paspamres Mayor Inf BF kini telah ditahan atas kasus dugaan rudapaksa kepada seorang wanita angkatan darat yang bertugas di Divisi Infanteri 3/Kostrad.

Anggota Paspamres Mayor Inf BF itu kini sedang menantikan proses hukum atas dugaan rudapaksa itu.

Demikian disampaikan Komandan Paspampres Marsekal Muda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko mengenai anggotanya yang diduga merudapaksa seorang wanita angkatan darat yang bertugas di Divisi Infanteri 3/Kostrad.

“Sudah di tahan sambil menunggu proses hukum,” kata Wahyu kepada wartawan, dikutip dari Tribunnews.com Jumat, (2/12/2022).

Paspampres sedang menunggu panggilan dari POM TNI agar terduga pelaku tersebut diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Saya tunggu panggilan dari POM TNI agar anggota saya di proses sesuai hukum yang berlaku. Nanti biar hukum yang memutuskan,” pungkasnya.

Sebelumnya seorang oknum TNI yang bertugas di satuan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) diduga melakukan pemerkosaan terhadap seorang wanita angkatan darat yang bertugas di Divisi Infanteri 3/Kostrad.

Terduga pelaku yang berinisial Mayor Infanteri BF tersebut saat ini sudah ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan oleh Detasemen Polisi Militer TNI.

Sementara korbannya diketahui berinisial Letnan Dua Caj (K) GER.

Peristiwa pemerkosaan tersebut diduga terjadi di Bali pada pertengahan November 2022.

Terancam Dipecat

Oknum Paspamres Mayor Inf BF akhirnya ditetapkan sebagai tersangka karena melakukan rudapaksa terhadap prajurit wanita Letnan Dua GER.

Peristiwa rudapaksa terjadi saat perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 di Bali.

Korban Letda GER ini bertugas Divisi Infanteri 3 Kostrad yang bermarkas di Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved