Tamu Tribun Timur

Mahasiswa UIN Alauddin Belajar Jurnalistik di Tribun Timur

Salah satu mahasiswa yang berkunjung, Nur Zatil Hidayah mengatakan kunjungannya kali ini dalam rangka memenuhi tugas mata kuliah Ekonomi media. 

Penulis: I Luh Devi Sania | Editor: Saldy Irawan
DOK PRIBADI
Mahasiswa Jurusan Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar melakukan kunjungan media ke kantor Tribun Timur, Jl Cendrawasih, Kelurahan Sambung Jawa, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Mahasiswa Jurusan Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar melakukan kunjungan media ke kantor Tribun Timur, Jl Cendrawasih, Kelurahan Sambung Jawa, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Rabu (30/11/2022).

Kunjungan kali ini diikuti sebanyak sembilan (9) mahasiswa, yakni Nur Zatil Hidayah, Ahmad Fauzi, A Akbar Raihan, Syam Hariati, Rahma, Dinda Resky Audia, Reskiawan, dan Reski Amalia.

Kunjungan diterima oleh Wakil Pimpinan Redaksi I Tribun Timur Ronald Ngantung dan Wartawan Tribun Timur 0Sania. 

Salah satu mahasiswa yang berkunjung Nur Zatil Hidayah mengatakan kunjungannya kali ini dalam rangka memenuhi tugas mata kuliah Ekonomi media. 

“Tugas kami di mata kuliah Ekonomi media ini untuk meriset Bagaimana sebuah media menjalankan medianya dan melakukan transformasi di era digital saat ini,” ungkap Zatil

Selain itu ia juga mengungkapkan bahwa ia dan rekan-rekan memutuskan untuk berkunjung ke Tribun Timur karena tribun Timur merupakan salah satu media besar di Indonesia yang memiliki jangkauan khalayak yang luas. 

“Kami tertarik berkunjung ke Tribun Timur karena media ini cukup menarik bagi kami karena punya pembaca dan viewers yang banyak,” sambungnya 

Wakil Pimpinan Redaksi I Tribun Timur Ronald Ngantung menyambut baik kedatangan Para mahasiswa dan menjelaskan beberapa hal yang telah dilakukan Tribun Timur untuk menghadapi transformasi digital pada bisnis media. 

“sekarang proses penyebaran Informasi Sudah banyak perubahan. Meski demikian, Tribun Timur masih tetap memiliki media cetak hingga media online dan sosial. Upaya ini kita lakukan agar Trimur Timur dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat,” jelas Ronald.

Ronald juga mengatakan bahwa Tribun Timur bersinergi dengan perguruan tinggi, sehingga para mahasiswa yang ingin belajar tentang media dapat berkunjung dan melakukan kerja sama di Tribun Timur.

“Kita punya forum dosen untuk membahas banyak isu, kemudian kita juga sering menerima mahasiswa magang. Kedepannya jika ada kerja sama terkait, kami terbuka untuk menerima,” tutup Ronald.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved