Resmi Jadi PM Malaysia, Ketum Golkar Airlangga Hartarto Beri Selamat Atas Pelantikan Anwar Ibrahim

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto memberi selamat atas terpilihnya Anwar Ibrahim sebagai Perdana Menteri (PM) Malaysia.

Editor: Content Writer
DOK GOLKAR
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto memberi selamat atas terpilihnya Anwar Ibrahim sebagai Perdana Menteri (PM) Malaysia.

Anwar Ibrahim resmi menjadi PM Malaysia ke-10 setelah dilantik di Istana Negara Malaysia pada Kamis (24/11).

"Kepada pak Anwar Ibrahim, selamat atas pelantikan dan pengangkat sumpah sebagai Perdana Menteri Malaysia." ujar Airlangga.

Tak hanya itu, Menko Perekonomian itu juga menyampaikan bahwa Golkar selalu mendukung dan siap menjalin kerjasama dengan Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim.

"Dan kami dari Partai Golkar mendukung kerjasama dengan Pakatan karena sejak lama kami mendukung pak Anwar Ibrahim." tegasnya.

Untuk diketahui, pada tahun 2018 Airlangga Hartarto dan Anwar Ibrahim pernah bertemu untuk membahas kerjasama sosial politik dan sepakat untuk menjalin kerjasama.

Dimana saat itu, Anwar Ibrahim memimpin Partai Keadilan Rakyat (PKR) Malaysia.

"Partai Golkar melakukan silaturahmi dengan pimpinan Partai Keadilan Rakyat Malaysia, Dato Anwar Ibrahim, di Hotel Fairmont, Jakarta, kemarin. Salah satu pembahasan mengenai penguatan hubungan sosial-politik antara kedua negara," kata Airlangga.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bahkan menyatakan Golkar sepakat akan bekerja sama dalam beberapa hal salah satunya di bidang generasi muda di kedua partai.

“Akan ditindaklanjuti dengan kerjasama generasi muda Partai Golkar dengan Partai Keadilan Rakyat Malaysia," jelasnya.(adv\reskyamaliah).

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved