narkotika

Nelayan di Sidrap Nyambi Jual Sabu, Ditangkap Timsus Narkoba Polda Sulsel

Kombes Dodi menjelaskan, penangkapan AB berdasarkan laporan masyarakat terkait maraknya peredaran sabu di Jalan Poros Wette'e.

Penulis: Muslimin Emba | Editor: Muh. Irham
SHUTTERSTOCK via Kompas.com
Ilustrasi narkoba (shutterstock) 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Nelayan nyambi jadi penjual sabu di Sidrap ditangkap Timsus Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel.

Ialah pria berinisial AB (32) ditangkap di Jalan Poros Wette'e  Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap, Minggu kemarin.

Penangkapan itu dibenarkan Dirresnarkoba Polda Sulsel Kombes Pol Dodi Rahmawan.

Kombes Dodi menjelaskan, penangkapan AB berdasarkan laporan masyarakat terkait maraknya peredaran sabu di Jalan Poros Wette'e.

Dari laporan itu, Timsus Narkoba pun bergerak ke lokasi melakukan penyelidikan.

Dari serangkaian penyelidikan itu, ciri-ciri terduga pengendar (AB) pun dikantongi.

"Sekitar pukul 20.16 wita terlihat sepeda motor dari arah Jalan Poros Wette'e yang dikemudikan oleh seorang laki-laki yang diketahui bernama AB sesuai dengan ciri-ciri yang dimaksud oleh masyarakat," kata Kombes Pol Dodi kepada tribun, Senin (14/11/2022) malam.

Di saat itulah, AB dicegat dan ditangkap lalu digeledah.

"Kemudian personil langsung memberhentikan dengan kendaraan untuk mencegat laju sepeda motor terduga tersebut," ucapnya.

Saat dilakukan penggeledahan, lanjut Kombes Dodi ditemukan belasan saset berisi kristal bening diduga sabu.

"Saat AB dilakukan penggeledahan yang mana ditemukan di dalam kantong depan baju sweater yang dikenakan berupa barang yang diduga narkotika jenis sabu sebanyak 14 saset," bebernya.

Hasil interogasi sementara, AB mengaku membeli barang haram itu dari pria berinisial ALGA yang kini masuk dalam DPO Ditresnarkoba Polda Sulsel.

"Hasil interogasi AB, diakui barang bukti tersebut adalah miliknya yang barusan dibeli dari seseorang yang bernama ALGA  yang rencananya akan dijual kembali dan dipakai oleh AB," tuturnya.

Akibat perbuatannya, AB dijerat Pasal 114 Ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009, tentang Narkotika.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved