Pengurus Kombes 2022-2027 Resmi Dilantik, Siap Hidupkan Kerja Bakti di Lorong Wisata Makassar

Pengubahan nama ini dilakukan secaea simbolis dengan pelepasan pin dari baju anggota, oleh Prof Husain.

Editor: Ina Maharani
Tribun Timur
Kombes menggelar pelantikan pengurus sekaligus pengubahan nama dan logo 

Makassar, Tribun - Komunitas Masyarakat Bersih (Kombes) menggelar pelantikan Pengurus Kombes Periode 2022-2027, Minggu (23/10).

Pelantikan tersebut berlangsung di Hotel Four Point Makassar, dan dihadiri ratusan peserta yang terdiri dari pengurus Inti, Koordinator Kecamatan, dan Sahabat Kombes lainnya.

Pelantikan dilakukan Pembina Kombes Kota Makassar Prof Dr H Husain Hamka, MS.

Pada Pelantikan ini juga diadakan launching nama dan logo baru Kombes Kota Makassar. Dimana sebelumnya Kombes yang merupakan singkatan dari Komunitas Makassar Bersih berubah nama menjadi Komunitas Masyarakat Bersih.

Pengubahan nama ini dilakukan secaea simbolis dengan pelepasan pin dari baju anggota, oleh Prof Husain.

Ketua Harian Kombes Al Malik M Kelana memaparkan bahwa bersih disini bukan hanya secara lahiriah tetapi juga secara batiniah.

Karena itu kegiatan Kombes lebih banyak kepada kegiatan sosial yang mana programnya berjalan setiap hari dari Ahad sampai Sabtu.

"Setiap hari kita ada kegiatan sosial. Misalnya pada hari senin ada sedekah Delimah, Sedekah untuk Muslimah, Ada juga Syair sedekah Untuk Lansia, di hari Jumat ada sedekah air minum yang dibagikan ke masjid-masjid serta sedekah Jumat berupa nasi kotak. Di hari lain ada juga Kegiatan BBM dan Berlian, Bersih Bersih Lingkungan" paparnya. 

Sebagai Komunitas yang bergerak di bidang kegiatan sosial tentunya membutuhkan dukungan dari semua pihak. Dan Kombes Kota Makassar sudah terbentuk di 15 Kecamatan dan masing masing memiliki koordinator disetiap kecamatan.

Sementara itu ketua panitia Ardiansyah menuturkan sebanyak 36 pengurus dilantik. Ke depannya, setelah pelantikan, kombes akan mewujudkan rencana ke depan.

"Selain tetap melaksanakan agenda sebelumnya, ke depannya juga kami akan melaksanakan program kerja baru, seperti membangun UMKM, kegiatan turun ke lorong memberi edukasi dan menghidupkan kembali kerja bakti serta gotong royong, dan menjalin sinergi dengan Wali Kota Makassar," ujar Ardiansyah.

Kemudian ketua Umum Kombes Hasnah Hapsari menambahkan jika Kombes Kota Makassar juga selama ini telah membantu kegiatan Lorong Wisata Makassar yang ada di Kota Makassar dan berharap kedepannya kegiatan Kombes semakin menyentuh masyarakat.

"Selain sedekah kita juga membantu kegiatan Lorong Wisata Kota Makassar, dan juga membantu masyarakat yang terdampak bencana," pungkasnya

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved