PT Sarimadu Jayanusa

PT Sarimadu Jayanusa Seleksi Wawancara Calon Pekerja ke Kuwait

Interview PT Sarimadu Jayanusa dihadiri 25 calon pekerja imigran yang berlatar belakang pendidikan di sektor pariwisata.

TRIBUN-TIMUR.COM/NUR ROFIFAH
PT Sarimadu Jayanusa seleksi wawancara pekerja imigran di Jl DR Ratulangi, Kelurahan Kunjung Mae, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Minggu (2/10/2022). Interview kerja dihadiri 25 calon pekerja imigran yang berlatar belakang pendidikan di sektor pariwisata. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Sarimadu Jayanusa yang bergerak dibidang penyalur tenaga kerja ke luar negeri menggelar wawancara langsung bagi calon pekerja yang akan ditempatkan ke negara Kuwait.

Wawancara kerja berlangsung di Wisma Kalla, Jl DR Ratulangi, Kelurahan Kunjung Mae, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Minggu (2/10/2022) siang. 

Chief Operating Officer PT Sarimadu Jayanusa Wilayah Sulawesi Michel Latif membuka acara interview dengan mengenalkan visi misi perusahaan terlebih dahulu.

"Visi kami membantu meningkatkan etos kerja dan perekonomian rakyat, misinya memberikan komitmen layanan yang terbaik dan meningkatkan kesejahteraan partner," ujarnya. 

Interview kerja dihadiri 25 calon pekerja imigran yang berlatar belakang pendidikan di sektor pariwisata.

Pimpinan Cabang Sulawesi barat PT Sarimadu Jayanusa Muhammad Iqram Rustam menuturkan ada beberapa  posisi pekerjaan yang ditawarkan.

"Koki kue, distributor makanan, pembuat jus, petugas admin, alternatif pelayanan, asisten kue, kepala pelayanan, penerima pesanan, dan pelayan," tuturnya.

Berkas persyaratan yang harus dipenuhi calon pekerja imigran yakni curriculum vitae (CV), ijazah, sertifikat pengalaman kerja, kartu keluarga, kartu tanda penduduk, serta akta kelahiran.

Iqram menuturkan kualifikasi bahasa dan pengalaman kerja menjadi penilaian utama saat wawancara.

"Kami mencari pekerjaan yang sudah berpengalaman dibidangnya," ujarnya.

Saat calon pekerja dinyatakan lulus seleksi, tahap selanjutnya diadakan pemeriksaan kesehatan.

"Ada tes darah, urine, Hepatitis B, dan rontgen," ujar Iqram.

Calon pekerja imigran akan mendapatkan ID tenaga kerja oleh Kementerian Tenaga Kerja, setelah selesai melaksanakan pemeriksaan kesehatan. 

"Setelah ada ID tenaga kerja kita langsung uruskan paspor dan visanya untuk segera diberangkatkan ke Kuwait," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved