Polemik Stadion Mattoanging

Pesimis Stadion Mattoanging Dibangun Tahun Ini, Rahman Pina: Sebaiknya Dana Dialihkan ke Parepare

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan (Sulsel) Rahman Pina pesimis Stadion Mattoanging dibangun tahun ini..

Penulis: Wahyudin Tamrin | Editor: Sukmawati Ibrahim
DOK PRIBADI
Anggota DPRD Sulsel Rahman Pina. Ia pesimis Stadion Mattoanging dibangun tahun ini, sehingga meminta gubernur alihkan anggaran ke pembangunan Stadion BJ Habibie Parepare. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan (Sulsel) Rahman Pina pesimis Stadion Mattoanging dibangun tahun ini.

Ia mengaku, sangat prihatin dan kecewa, sebab pembangunan Stadion kebanggaan warga Sulsel itu belum dimulai hingga saat ini.

Padahal stadion tersebut, kata dia, sesungguhnya sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

Dalam APBD perubahan tahun 2022 dianggarkan kurang lebih 66 miliar.

Legislator Partai Golkar itu memastikan, anggarannya tidak mungkin dilaksanakan dalam APBD perubahan dengan waktu yang tersisa.

"Apalagi ini juga kan belum dilakukan tender," katanya saat rapat paripurna di DPRD Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu (21/9/2022).

Belum lagi Pemprov Sulsel menyampaikan masalah baru pada stadion tersebut yakni adanya gugatan. Sehingga Pemprov Sulsel mengatakan, harus ada unsur kehati-hatian dalam bertindak.

Rahman Pina yakin anggaran tersebut tidak akan digunakan di APBD tahun 2022.

Menanggapi itu, Fraksi Golkar kata dia, anggaran tersebut dialihkan ke tempat lain agar tetap dapat digunakan dengan maksimal tahun ini.

Ia mengusulkan anggaran Stadion Mattoanging diberikan bantuan hibah kepada Pemerintah Kota Parepare.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved