Kalla Youth Fest 2022

Selama 2 Hari, 8 Ribu Pengunjung Ramaikan Kalla Youth Fest 2022 di Nipah Park

Kalla Group sukses menggelar Kalla Youth Fest (KYF) 2022 di Nipah Park, Jl Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel)..

Penulis: Rudi Salam | Editor: Sukmawati Ibrahim
Kalla Group
Suasana Kalla Youth Fest (KYF) 2022 hari kedua yang menampilkan sejumlah speakers pada Inspiring Talks dan guest star di Nipah Park, Minggu (18/9/2022). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kalla Group sukses menggelar Kalla Youth Fest (KYF) 2022 di Nipah Park, Jl Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sebanyak 8 ribu peserta meramaikan creative festival yang digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu (17-18/9/2022) tersebut.

Di hari kedua, peserta dan pengunjung kembali mendapatkan dorongan untuk berinovasi dari para pembicara dalam sesi Inspiring Talks.

People & Process Director Kalla, Disa R Novianty yang menjadi salah satu pembicara mengajak anak muda Kota Makassar untuk memiliki daya saing dan jangan takut berkompetisi.

"Kami melihat pada saat open recruitment, sebenarnya anak muda Kota Makassar tidak kalah dengan lulusan kota lain. Untuk itu, Kalla Youth Fest ini menjadi salah satu wadah untuk mengedukasi mereka agar dapat meningkatkan kompetensi," kata Disa, via rilis, Senin (19/9/2022).

Disa pun mengapresiasi keaktifan peserta selama mengikuti KYF 2022.

Secara keseluruhan event yang berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Makassar ini berjalan dengan lancar di setiap sesi dan mendapat respons positif dari para peserta.

"Terima kasih atas antusiasme peserta dan pengunjung selama dua hari ini. Kami berharap, seluruh ilmu yang didapatkan dalam kelas-kelas inspirasi mampu mendorong anak muda Kota Makassar lebih berani menciptakan inovasi. Sampai jumpa di Kalla Youth Fest 2023," tutur Disa.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, Andi Patiware mengatakan, potensi pemuda Kota Makassar sangat besar. Jumlah terkini terdapat 392.000 yang terdata.

"Kalau setengah dari jumlah tersebut saja bisa memgambil peran pada pembangunan daerah, maka kita akan merasakan dampak yang sangat luar biasa,” kata Andi Patiware.

“Olehnya itu, kami memberikan mereka program peningkatan sumber daya manusia agar dapat berkegiatan positif dan terus berkreativitas," sambungnya.

Harus Miliki Perencanaan Karier

Sementara itu, CEO Paragon Technology, Salman Subakat, mengatakan, generasi muda sudah harus memiliki perencanaan karier.

"Teman-teman harus isi bisa membayangkan nanti kira-kira karier pertamanya dimana. Tenang saja apabila tidak dapat dapat perusahaan yang diincar. Sebab itu sudah biasa. Itulah mengapa kita harus memiliki beberapa plan," tuturnya.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved