Jadi Wadah untuk Warga Bantaeng Bertukar Pikiran, Wakil Bupati Bantaeng Apresiasi Acara SDC

H.Sahabuddin membuka Rapat Koordinasi ( Rakor ) Skill Development Center ( SDC ) Kabupaten Bantaeng di Gammara Hotel Makassar, Kamis-Sabtu (15-17/9/20

Editor: Content Writer
DOK BLK BANTAENG
Wakil Bupati Bantaeng, H.Sahabuddin saat membuka Rapat Koordinasi ( Rakor ) Skill Development Center ( SDC ) Kabupaten Bantaeng di Gammara Hotel Makassar, Kamis-Sabtu (15-17/9/2022). 

WAKIL Bupati Bantaeng, H.Sahabuddin membuka Rapat Koordinasi ( Rakor ) Skill Development Center ( SDC ) Kabupaten Bantaeng di Gammara Hotel Makassar, Kamis-Sabtu (15-17/9/2022).

H.Sahabuddin mengaku sangat mengapresiasi acara SDC, karena menjadi wadah untuk warga Bantaeng bergelut di pemerintahan.

“Dalam rangka belajar dan bertukar pikiran terkait bagaimana membuat warga Bantaeng dapat sejahtera lahir dan batin,” kata H.Sahabuddin.

BPVP Bantaeng yang telah mengadakan MOU dengan Pemkab Bantaeng menjadi sebuah langkah yang konkrit.

Untuk menurunkan angka pengangguran di Bantaeng dengan menghadirkan skill yang kemudian pemerintah akan memberi fasilitas berupa bantuan alat dan pemodalan.

Skill Development Center Kabupaten Bantaeng sendiri diikuti oleh tiga puluh lima peserta rapat.

Saat berlangsungnya Rapat Koordinasi ( Rakor ) Skill Development Center ( SDC ) Kabupaten Bantaeng di Gammara Hotel Makassar, Kamis-Sabtu (15-17/9/2022). H.Sahabuddin mengaku sangat mengapresiasi acara SDC, karena menjadi wadah untuk warga Bantaeng bergelut di pemerintahan.
Saat berlangsungnya Rapat Koordinasi ( Rakor ) Skill Development Center ( SDC ) Kabupaten Bantaeng di Gammara Hotel Makassar, Kamis-Sabtu (15-17/9/2022). H.Sahabuddin mengaku sangat mengapresiasi acara SDC, karena menjadi wadah untuk warga Bantaeng bergelut di pemerintahan. (DOK BLK BANTAENG)

Berasal dari Unit Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, Dinas Pendapatan dan Keuangan Daerah, Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan.

Juga Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan BAPPEDA serta Bank BRI, KADIN Bantaeng, Lurah , Kepala Desa dan LSM Kabupaten Bantaeng.

Sahabuddin juga berharap agar setelah mengikuti kegiatan ini selain ada pengetahuan baru, peserta juga mampu memberikan kontribusi untuk melakukan perubahan.

“Dengan adanya kegiatan SDC ini diharapkan dapat menurunkan tingkat pengangguran di kabupaten Bantaeng,” harap Sahabuddin.

Kepala BPVP Bantaeng, Ashari Arifuddin,ST menjelaskan bahwa telah membangun komitmen dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng lewat MoU yang telah di tandatangani bersama Kemnaker RI.

“Sesuai dengan fungsi dari BPVP Bantaeng memberikan pelatihan pada masyarakat bantaeng,” jelas Ashari.(adv/rerifaabdurahman).

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved