Inilah 4 Momen Penting Susilo Bambang Yudhoyono dan Megawati Soekarnoputri Bertemu

Hubungan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri atau SBY Mega belum membaik.

Tribunnews.com
Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) berbincang dengan Presiden Ke-5 Megawati Soekarnoputri (kanan) saat menghadiri pemakaman ibu negara Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMP) Kalibata, Jakarta, Minggu (2/6/2019) silam. 

TRIBUN-TIMUR.COM -- Hubungan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri belum membaik.

Sudah menjadi rahasia umum hubungan Susilo Bambang Yudhoyono dan Megawati Soekarnoputri kurang harmonis.

Usaha demi usaha beberapa elit partai dalam mempertemukan dan memperbaiki hubungan kedua mantan Presiden RI itu tidak pernah berhasil.

Namun, tahukah kamu jika Susilo Bambang Yudhoyono dan Megawati Soekarnoputri pernah beberapa kali bertemu.

Termasuk ketika Susilo Bambang Yudhoyono memimpin langsung upacara pemakaman Taufiq Kiemas, di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (9/6/2013) silam.

Seusai pemakaman, Susilo Bambang Yudhoyono mengucapkan belasungkawa langsung ke istri Taufiq Kiemas, Megawati Soekarnoputri.

SBY Mega
Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono menjabat tangan Presiden Ke-5 Megawati Soekarnoputri setelah upacara pemakaman Taufik Kiemas Minggu 9 Juni 2013 lalu.

Mendiang Muhammad Taufiq Kiemas adalah negarawan sekaligus politikus ternama Indonesia.

“Bu Mega dan Pak SBY, kalau tidak salah hanya bertemu dalam momen penting,” kata salah satu politisi PDIP Sulsel, Minggu (18/9/2022).

Momen langka pertemuan Susilo Bambang Yudhoyono dan Megawati Soekarnoputri berlanjut pada 2 Juli 2019 lalu.

Pertemuan istimewa juga terjadi pada hari Minggu dalam acara pemakaman istri Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri hadir langsung dan bersalaman hangat dengan mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu.

Pertemuan Susilo Bambang Yudhoyono dan Megawati Soekarnoputri juga terjadi pada 2017 lalu.

Kala itu, Ketua Majelis Tinggi Partai Partai Demokrat itu mengikuti upacara peringaatan HUT RI pada 17 Agustus 2017.

Megawati juga hadir dalam momen itu. Itulah kali pertama Megawati dan SBY reuni merayakan hari jadi Indonesia di Istana, sejak terakhir kali di tahun 2003.

Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved