Liberti Sitinjak Kunjungi Gubernur Sulsel, Bahas Peningkatan Pendaftaran dan Pencatatan KI di Sulsel

Liberti Sitinjak mengunjungi Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di Rumah Jabatannya, Kamis (15/9/2022).

Editor: Content Writer
DOK KEMENKUMHAM
Suasana saat Liberti Sitinjak mengunjungi Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di Rumah Jabatannya, Kamis (15/9/2022). Kunjungan ini membahas pula perlunya melakukan kerja sama yang baik untuk bangun Provinsi Sulsel semakin maju. 

KEPALA Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak mengunjungi Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di Rumah Jabatannya, Kamis (15/9/2022).

Kunjungan ini membahas pula perlunya melakukan kerja sama yang baik untuk bangun Provinsi Sulsel semakin maju.

Liberti menjelaskan bahwa kunjungannya ke Gubernur Sulsel untuk mempererat silaturahmi dan kerjasama dalam melangsungkan tugas di Sulsel.

Ia juga ikut membahas pembangunan di Sulsel yang dapat diakselerasi bersama dengan peningkatan pendaftaran dan pencatatan Kekayaan Intelektual.

"KI dapat berperan sebagai identitas bangsa sekaligus keuntungan bagi suatu daerah, khususnya yang memiliki keunggulan kekayaan intelektual komunal," kata Kakanwil pada Gubernur Sulsel.

Salah satu potensi kekayaan intelektual komunal yang perlu dibantu agar mampu bersaing di pasar global adalah indikasi geografis (IG).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak bersama Gubernur Sulsel, Andi Sudirman.
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak bersama Gubernur Sulsel, Andi Sudirman. (DOK KEMENKUMHAM)

Produk ini mengandalkan potensi karakteristik geografis Indonesia.

Kakanwil juga memaparkan bahwa hingga saat ini terdapat 271 Kekayaan Intelektual Komunal di Sulsel yang telah tercatat.

“Adapun jumlah Permohonan Kekayaan Intelektual di Sulsel berdasarkan Aplikasi dari Ditjen Kekayaan Intelektual (DJKi) sebanyak 3.458 dengan PNBP sebesar 1,8 Miliar," terang Liberti.

Disisi lain, Direktur Hak Cipta dan Desain Industri Ditjen Kekayaan Intelektua, Anggoro Dasananto yang menjelaskan bahwa saat ini pihaknya intens mengadakan pendampingan pada pencatatan KIK di Sulsel.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved