Airlangga Hartarto Sambangi Ponpes Nurul Jadid Bahas Soal Pemberdayaan Ekonomi di Pesantren

Airlangga Hartarto disambut dengan antusias saat menyambangi Pondok Pesantren Nurul Jadid, di Paiton, Probolinggo, Rabu (14/9/2022).

Editor: Content Writer
DOK MENKO AIRLANGGA
Airlangga Hartarto saat menyambangi Pondok Pesantren Nurul Jadid, di Paiton, Probolinggo, Rabu (14/9/2022). 

MENTERI Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto disambut dengan antusias saat menyambangi Pondok Pesantren Nurul Jadid, di Paiton, Probolinggo, Rabu (14/9/2022).

Kedatangan Airlangga dan rombongan disambut langsung oleh pengasuh Ponpes Nurul Jadid, KH Moh Zuhri Zaini dan Kepala Pesantren, KH Abdul Hamid Wahid.

Dalam pertemuan tertutup tersebut, Airlangga dan pengasuh Ponpes Nurul Jadid banyak membahas soal pemberdayaan ekonomi di pesantren.

Terlebih jumlah pesantren di Indonesia sangat banyak dan mempunyai potensi besar untuk menjadi motor penggerak perekonomian.

Airlangga menjelaskan bahwa potensi ekonomi dari pesantren sangat besar.

“Terlebih untuk mengembangkan UMKM, penguatan ekonomi syariah, dan pemberdayaan masyarakat. Harus didukung pengembangan ekonomi dari pesantren,” jelas Airlangga.

Kedatangan Airlangga dan rombongan disambut langsung oleh pengasuh Ponpes Nurul Jadid, KH Moh Zuhri Zaini dan Kepala Pesantren, KH Abdul Hamid Wahid. Dalam pertemuan tertutup tersebut, Airlangga dan pengasuh Ponpes Nurul Jadid banyak membahas soal pemberdayaan ekonomi di pesantren.
Kedatangan Airlangga dan rombongan disambut langsung oleh pengasuh Ponpes Nurul Jadid, KH Moh Zuhri Zaini dan Kepala Pesantren, KH Abdul Hamid Wahid. Dalam pertemuan tertutup tersebut, Airlangga dan pengasuh Ponpes Nurul Jadid banyak membahas soal pemberdayaan ekonomi di pesantren. (DOK MENKO AIRLANGGA)

Airlangga dan pengasuh Ponpes Nurul Jadid juga berbincang tentang Himpunan Ekonomi Bisnis Pesantren (Hebitren).

Dilansir dari laman resmi Ponpes Nurul Jadid, Hebitren menjadi upaya untuk mendorong akselerasi penguatan ekonomi dari unit usaha yang ada di dalam ponpes.

Kiai Abdul Hamid Wahid yang juga Wakil Ketua Umum Hebitren Pusat mengaku terus memperkuat giat usaha santri dan pesantren untuk pemberdayaan masyarakat.

“Santri, mahasiswa, dan pemuda menjadi asaran yang diharap dapat berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian nasional,”

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved