Capai 101 Guru Besar, UNM Kukuhkan Dua Profesor Dalam Bidang Lingkungan Hidup di Menara Phinisi

UNM kembali mengukuhkan dua profesor sebagai guru besar dalam bidang Lingkungan Hidup di Menara Pinisi, Selasa (13/9/2022).

Editor: Content Writer
DOK UNM
Pengukuhan dua profesor sebagai guru besar dalam bidang Lingkungan Hidup di Menara Pinisi, Selasa (13/9/2022). 

UNIVERSITAS Negeri Makassar (UNM) kembali mengukuhkan dua profesor sebagai guru besar dalam bidang Lingkungan Hidup di Menara Pinisi, Selasa (13/9/2022).

Kedua professor tersebut ialah Prof. Dr. Hj. Nurlita Pertiwi, M.T. dan Prof. Dr. Mithen, M.T.

Mereka merupakan sosok hebat karena bisa memberikan solusi dari permasalahan yang ada, dimana dunia industri harus didekatkan dengan dunia pembelajaran.

Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng menjelaskan bahwa gelar profesor adalah impian semua orang di perguruan tinggi karena merupakan predikat tertinggi.

"Keduanya memang sangat layak menjadi guru besar. Mereka memberikan solusi terhadap lingkungan hidup," jelas Prof Husain Syam.

Rektor UNM menyampaikan bahwa kedua profesor ini bisa mengaplikasikan keilmuannya kepada masyarakat luas.

Dengan bertambahnya dua guru besar ini, kini UNM telah memiliki sebanyak 101 guru besar.

“Kami cukup bangga dengan capaian ini, dan tidak berhenti di sini masih akan ada pengukuhan selanjutnya. Terbaru ada pengusulan 12 guru besar,” ujar Prof Husain Syam.

Sementara, Prof. DR. Ir. Nurlita Pertiwi, M.T. di pidato pengukuhan profesornya mengangkat judul "Pengelolaan Sungai yang Berkelanjutan dengan Penerapan Konsep Ekohidrolik".

Prof Nurlita menyampaikan bahwa pengelolaan lingkungan tidak hanya berdasarkan kajian environmental scirnce di laboratorium, bersifat konprehensif dan aplikatif.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved